Menu

Mode Gelap

Teknologi · 28 Jul 2024

Lenovo Kenalkan PC Buat Insinyur-Desainer, Mulai Rp32 Jutaan


					Lenovo Kenalkan PC Buat Insinyur-Desainer, Mulai Rp32 Jutaan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Lenovo telah memperkenalkan tambahan terbaru pada lini workstation-nya, Thinkstation P2. Produk entry level yang ditujukan untuk engineer dan desainer ini dibanderol dengan harga Rp 32 juta.

“Hari ini Lenovo kedatangan produk baru untuk PC workstation yaitu P2. Pada dasarnya P2 merupakan produk entry-level baru,” kata Aziz Wonosari, Solution Consultant Lenovo Indonesia di Lenovo Workstation Powered by Intel, Selasa. Selasa, dari Lenovo Workstation, Selasa. (4/6).

Ia menjelaskan, produk baru tersebut menyasar banyak profesi. Menurutnya, profesi ini membutuhkan alat dengan spesifikasi tinggi, namun dengan tingkat perhitungan yang tidak terlalu sulit.

“Biasanya bagi pengguna P2, kami memposisikan produk untuk segmen pendidikan; untuk desainer atau pembuat konten yang tidak membutuhkan tampilan yang sangat rumit; untuk arsitektur teknik; dan kemudian untuk pelanggan UKM kami,” katanya.

ThinkStation P2 diklaim dapat digunakan untuk tugas-tugas penting yang memerlukan pemrosesan data tinggi, keandalan, dan kinerja profesional.

Workgroup tersebut ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 dengan hingga 24 core dan kecepatan clock 6,0 GHz pada platform Intel VPRO.

Selain prosesor, P2 ThinkStation dibekali memori DDR5 hingga 128 GB. Dari segi penyimpanan, PC ini mampu menampung hingga 24 TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5 inci.

ThinkStation P2 juga bersertifikat ISV, memberikan workstation lebih andal dalam menjalankan aplikasi-aplikasi penting.

ThinkStation P2 juga dikatakan sangat hemat energi dan mematuhi peraturan lingkungan yang ketat, terbukti dengan berbagai sertifikasi, termasuk Epeat Gold dan TCO 9.

ThinkStation P2 sendiri dibanderol dengan harga Rp 32,93 juta. Harganya akan lebih tinggi jika Anda mengupgrade spesifikasinya.

Selain ThinkStation P2, Lenovo juga memperkenalkan serangkaian workstation yang ditenagai oleh prosesor Intel, dimulai dengan Thinkstation P3, Thinkstation P5 terbaik, Thinkstation P7, dan ThinkStation PX (P10).

Sebagai varian teratas, Thinkstation PX dibanderol dengan harga Rp 156,288 juta. Harga tersebut disebabkan oleh fakta bahwa PC ini dapat mendukung hingga dua prosesor Intel Xeon skalabel generasi ke-4.

Selain itu, ThinkStation PX mampu menampung memori DDR5 hingga 2 TB dan kapasitas penyimpanan hingga 72 TB. Produk ini dapat memuat hingga 4 kartu grafis NVIDIA RTX 6000 ADA.

Untuk daya, ThinkStation PX mendapat dua slot untuk daya. Jadi, jika salah satu catu dayanya bermasalah, ThinkStation PX tetap bisa berfungsi.

(LOM/ARH)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi