Menu

Mode Gelap

Olahraga · 31 Jul 2024

China Lolos Babak 3, Warung Kiper Singapura Laris Manis


					China Lolos Babak 3, Warung Kiper Singapura Laris Manis Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Warung makan milik kiper timnas Singapura Dapur Hassan ramai dikunjungi pelanggan beberapa hari usai kualifikasi Piala Dunia usai.

Dapur Hasan di kawasan Tampines tiba-tiba kebanjiran pembeli. Ini adalah tujuan baru bagi orang Tiongkok yang bepergian atau bekerja di Singapura.

Timnas China atau keturunannya memadati Hassan’s Kitchen saat Sunny melakukan 11 penyelamatan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas China melawan Thailand pada Selasa (11/6). ke tingkat berikutnya

Dalam pertandingan tersebut, tim Thailand mengalahkan Singapura 3-1, namun tidak mampu mengungguli China di tabel poin. Berkat aksi gemilang Sunny, banyak peluang yang bisa digagalkan tim Gajah.

Saat Tiongkok mencapai babak sistem gugur Piala Dunia 2026, masyarakat Tionghoa di Singapura datang mengucapkan terima kasih kepada Dapur Hassan. Selain itu, kode QR di warung makan tersebut juga disebarkan melalui media sosial dan Sunny juga menerima uang dari suporter Tiongkok.

Dua hari setelah menerima ‘transfer’ dari Tiongkok, Sunny meminta mereka berhenti mengirimkan uang karena ada orang yang memalsukan kode QR dan mencoba memanfaatkan situasi.

Meskipun ada keberatan, Hassan’s Kitchen masih sibuk. Banyak orang yang mengunjungi warung makan Melayu tersebut, seperti yang terdokumentasi dalam postingan Instagram toko menu nasi lemak tersebut.

Saya masih belum sibuk dengan kunjungan klien hingga Sabtu (15/6). Antriannya kacau dan makanannya terlalu banyak terjual.

Akun media sosial kapal induk memperlihatkan kiper berusia 40 tahun itu tak lupa mengucapkan terima kasih dan tiga turis Tiongkok yang berkunjung ke Singapura menghabiskan waktu di Dapur Hassan. Beberapa orang di Tiongkok meminta bantuan kerabatnya di Tiongkok untuk pergi ke restoran milik Sunny dan keluarganya.

“Jujur saya tidak hitung [jumlah pengunjung] karena seharian di dalam toko, tapi saya tahu antreannya panjang sekali. Ada yang dari China mau ketemu dia (Sunny),” kata Aidah Rahim. Istri Sunny.

Hassan itu seperti Tuhan, dia adalah ayah dari semua penjaga gawang, menurut saya dia lucu, katanya.

(nva/ptr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga