Menu

Mode Gelap

Olahraga · 11 Agu 2024

Pegulat India Pingsan Usai Didiskualifikasi, Medali Dicabut


					Pegulat India Pingsan Usai Didiskualifikasi, Medali Dicabut Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pegulat wanita India Vinesh Phogat dilaporkan pingsan setelah didiskualifikasi secara brutal dari Olimpiade Paris 2024 menjelang pertarungan terakhirnya.

Impian medali Olimpiade Vinesh Phogat dipertaruhkan setelah mencapai babak final gaya bebas 50kg putri di Olimpiade Paris 2024 pada Selasa (08/06). Phogat memenangkan tiga pertarungan hari itu.

Namun, harapan Fogta untuk meraih medali Olimpiade pupus pada Rabu (7/8) setelah ia kehilangan berat badannya sebelum final melawan petenis Amerika Sarah Hilderbrand.

Sebelum latihan beban, pegulat berusia 29 tahun itu kelebihan berat badan 2 kg. Beban itu terlalu berat bagi Fogut untuk diisi ulang setelah tiga pertarungan dalam satu hari.

Pada malam hari, Phogat berusaha menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal dengan cara melompat-lompat dan berolahraga sepanjang malam.

Namun, hal itu disayangkan bagi Fogut. Saat ditimbang, bobotnya lebih berat 100 gram dari batas ideal yang diperbolehkan. Mengutip dari Sportbible, Fogut pun harus didiskualifikasi. Minimal medali perak yang dimilikinya juga harus disita.

Menurut laporan di India Today, Vinesh Phogat pingsan setelah skorsing dan dirawat di rumah sakit karena dugaan dehidrasi.

Komite Olimpiade India menyayangkan keputusan mendiskualifikasi Phogat. Mereka juga meminta untuk menghormati privasi Fogut.

Komite Olimpiade India mengatakan tim India menyesal mengumumkan diskualifikasi Vinesh Phogat dari kategori 50 kg putri.

Meskipun tim telah bekerja keras sepanjang malam, berat badannya meningkat beberapa gram pagi ini menjadi lebih dari 50 kg. Tim tidak berkomentar lebih lanjut saat ini, tambah komite India.

(Sri/Jal)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga