Menu

Mode Gelap

Olahraga · 13 Agu 2024

Rekor Pertemuan Fajar/Rian vs Lawan di Grup C: Ganda India Terberat


					Rekor Pertemuan Fajar/Rian vs Lawan di Grup C: Ganda India Terberat Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi bagian dari Ganda Putra Grup C Olimpiade Paris 2024. Berikut sejarah rekor head-to-head Fajjar/Rian melawan lawannya di grup tersebut.

Lawan terberat Fajjar/Rian di Grup C adalah pasangan India peringkat Olimpiade Satviksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Berdasarkan rekor pertemuan, Fajjar/Rian tertinggal 2-3 dari pasangan India.

Fajar / Rian memenangi dua pertemuan pertama pada 2017 dan 2018, namun kalah di tiga pertemuan terakhir. Tahun lalu, Fajjar/Rian Rankireddy/Shetty kalah dua kali yakni Indonesia Open dan Korea Open. Sedangkan 2024 belum pernah bertemu Fajjar/Rian Rankireddy/Shetty.

Sementara Fajar/Rian unggul 3-1 atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman. Fajjar/Rian kalah pada pertemuan pertamanya di tahun 2017 namun memenangkan tiga laga berikutnya.

Meski meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya, Fajjar/Rian tetap perlu waspada. Pasalnya, dua dari tiga kemenangan diraih melalui rubber match.

Tahun ini Fajar/Riand juga belum berpeluang menghadapi Lamsfuss/Seidel. Pertemuan terakhir terjadi pada Indian Open 2023.

Sedangkan Fajjar/Rian punya rekor bagus melawan Ronan Labar/Lucas Corve karena rekor pertemuannya. Mereka pernah bertemu satu kali yakni di Hylo Open 2021.

Fajar/Rian kemudian menghadapi Corve/Labar di babak pertama. Fajar/Rian memenangi kedua gimnya 21-18, 21-11.

Corvet/Labar adalah pasangan yang memenangkan tantangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk lolos ke Olimpiade. Dengan demikian, ada 17 pasangan yang mengikuti kompetisi ganda putra.

Karena di sana ada 17 pasangan, maka ada satu grup yaitu Grup D yang beranggotakan lima pasangan. Ganda tertinggi masing-masing grup akan lolos ke rekor pertemuan Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan lawannya di grup C lainnya.

Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satviksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 2-3

Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvey/Ronan Labar 1-0

Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss vs Marvin Seidel 3-1

(Jumat/hari)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga