Menu

Mode Gelap

Olahraga · 22 Agu 2024

Kejadian Kocak di Olimpiade, Atlet Prancis Kalah Gara-gara Alat Vital


					Kejadian Kocak di Olimpiade, Atlet Prancis Kalah Gara-gara Alat Vital Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Peristiwa kaya menimpa pelompat galah putra Prancis Anthony Ammirati di Olimpiade Paris 2024, Sabtu (3/8).

32 atlet mengikuti babak kualifikasi di Stadion Stade de France. Namun hanya 12 orang yang berhasil mencapai final dan diumumkan bahwa mereka berhasil mencapai final.

Final lompat galah putra Olimpiade Paris akan dimainkan di tempat yang sama pada Senin (5/8).

Atlet tuan rumah Anthony Ammirati juga termasuk di antara mereka yang gagal mencapai final. Sayangnya, Amiratti tersingkir karena masalah yang “sepele”.

Pada kompetisi ini, Anthony Ammirati sukses pada dua kali percobaan sebelumnya, dengan tinggi tiang 5,40 meter dan 5,60 meter.

Namun, saat mistar dinaikkan menjadi 5,70 meter, atlet berusia 21 tahun itu harus tersingkir. Sayangnya, Ammirati gagal karena penisnya bersentuhan dengan mistar gawang hingga menyebabkan tiang terjatuh.

Anthony Ammirati berhasil melompati mistar setinggi 5,60 meter. Namun, kontak antara bilah vital dan bilah menyebabkan tiang terjatuh, dan atlet peraih medali emas Kejuaraan Dunia U-20 itu tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 dengan menempati posisi ke-12 Grup A.

Kegagalan tragis Ammirati pun tersebar di media sosial Twitter (X). Video tersebut menjadi viral dan mendapat reaksi dari warganet.

“Anthony Ammirati ‘susah’ melompat,” kata salah satu warganet.

“Anthony Ammirati tidak membentur mistar gawang dan para komentator kesulitan menerima apa yang terjadi. Tolong, aku hampir mati,” kata netizen lainnya.

Netizen lainnya berkata, “Tidak beruntung, tapi fleksibilitasnya juga bagus.”

Namun seperti dikutip dari Mirror, akademi olahraga Prancis Envol mengucapkan terima kasih kepada Anthony Ammirati atas usahanya di Olimpiade Paris.

Envol menulis, “Kami sangat bangga padamu @anthony_ammirati. Meskipun mengalami kemunduran fisik dalam dua minggu terakhir, kamu berhasil bangkit, meskipun kami sama kecewanya dengan kamu dengan standar tinggi 5m70 ini. Kami harap kamu mendapatkan pengalaman Olimpiade yang tak terlupakan .” Dalam postingan di Instagram.

(maaf/maaf)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga