Menu

Mode Gelap

Olahraga · 25 Agu 2024

Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2024: Misi Jaga Dominasi


					Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2024: Misi Jaga Dominasi Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Timnas voli putra Indonesia akan berusaha mempertahankan dominasinya saat menghadapi Vietnam di SEA League V 2024 pada Minggu (18/08) sore.

Indonesia yang merupakan “master” bola voli Asia Tenggara sektor putra mendapat kejutan pahit saat menjamu Thailand di laga pertama SEA League V 2024. Kekalahan tiga set berturut-turut menjadi pukulan telak bagi Farhan Halim dkk. . teman-temannya

Di laga kedua, Indonesia kembali tampil kurang “nyaman” di set pertama melawan Filipina. Perubahan kemudian terjadi pada set kedua dan selanjutnya, Indonesia unggul 3-1.

Melawan Vietnam, Indonesia perlu tampil fokus dan fokus sejak set pertama. Menurut staf pelatih, ada perkembangan positif sejak laga pertama hingga kedua. Blok berfungsi dengan baik, serangan memiliki kesalahan minimal, dan permainan lebih kompak.

Di sisi lain, asisten pelatih Anwar Sadat menjelaskan bahwa Merah Putih masih perlu pembenahan di lini pertahanan.

Berbeda dengan Indonesia yang sempat menang dan kalah, Vietnam kalah dari Filipina dan Thailand.

Jika Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, maka mereka akan melanjutkan rentetan kemenangan melawan wakil negeri Naga Biru itu di kompetisi SEA V League.

Sejak SEA League V sektor putra berlangsung tahun lalu, Indonesia selalu berhasil mengatasi perlawanan Vietnam. Pada seri pertama SEA V League 2023 yang digelar di Bogor, Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0. Sedangkan saat Indonesia bertemu Vietnam pada seri kedua yang digelar di Santa Rosa, Filipina, skor yang ditampilkan adalah 3-1.

Pada laga kali ini, Indonesia dan Vietnam menurunkan beberapa pemain yang sama seperti tahun lalu. Selain Farhan Halim, ada Dio Zulfikri, Fahri Septian Putratama, dan Hendra Kurniawan. Sedangkan di kubu Vietnam ada Pham Van Hiep dan Duong Van Tien.

(siswa/siswa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga