Menu

Mode Gelap

Teknologi · 29 Agu 2024

Cara Cari HP Android dan iPhone yang Hilang Dicuri


					Cara Cari HP Android dan iPhone yang Hilang Dicuri Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Ponsel masa kini, baik Android maupun iPhone, memiliki fitur keamanan yang memungkinkannya terlacak jika hilang atau dicuri. Berikut cara menemukan HP Android dan iPhone yang hilang.

Fitur pelacakan ponsel hilang disediakan untuk Android dan iPhone menggunakan akun email. Perangkat seluler apa pun yang memiliki akun email dapat ditemukan menggunakan fitur ini.

Tidak hanya sekedar pencarian, fitur ini juga dapat mengunci perangkat atau melakukan reset pabrik secara jarak jauh untuk melindungi data pada perangkat dari pencurian dan penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berkepentingan.

Berikut cara mencari HP Android dan iPhone lengkap: Android

Ponsel Android memiliki aplikasi bernama Temukan Perangkat Saya yang dapat digunakan untuk melacak perangkat apa pun yang masuk ke akun Gmail Anda, baik itu ponsel, tablet, atau jam tangan pintar.

Saat Anda menggunakan Temukan Perangkat Saya untuk membantu menemukan lokasi perangkat Anda, perangkat tersebut berkomunikasi dengan perangkat Android Anda yang hilang dan mengumpulkan lokasinya saat ini serta informasi lainnya seperti level baterai perangkat Anda, jaringan Wi-Fi yang terhubung dengan Wi-Fi, kekuatan sinyal seluler dan Wi-Fi.

Fitur ini juga dapat menemukan perangkat offline, menggunakan kekuatan jaringan perangkat multi-sumber Android.

Menurut halaman dukungan Google, perangkat Android yang bergabung dengan jaringan Temukan Perangkat Saya menggunakan Bluetooth untuk mencari objek terdekat. Jika perangkat mendeteksi item Anda, perangkat akan mengirimkan lokasi penemuannya untuk menemukan perangkat saya.

Aplikasi Android Anda melakukan hal yang sama untuk membantu orang lain menemukan barang mereka yang hilang ketika ditemukan di sekitar.

Cara menggunakan Temukan Perangkat Saya untuk menemukan ponsel yang hilang:

1. Buka aplikasi Temukan Perangkat Saya di ponsel Anda atau dari situs web2. Masuk dengan akun Gmail Anda3. Daftar perangkat yang terhubung ke Gmail akan ada di layar4. Pilih perangkat yang ingin Anda cari5. Aplikasi ini akan menunjukkan lokasi perangkat6. Anda juga dapat mengetuk perangkat untuk memudahkan pencarian jika perangkat berada di sekitar

Perangkat iPhone

IPhone memiliki metode yang kurang lebih sama untuk menemukan perangkat yang hilang. Anda dapat menggunakan Temukan Perangkat Saya di iCloud.com untuk menemukan produk iPhone, iPad, iPod touch, Mac, Apple Watch, AirPods, dan Beats terdekat jika saya menemukan perangkat tersebut dan perangkat tersebut sedang online.

Menurut halaman dukungan Apple, berikut cara menemukan iPhone yang hilang:

1. Buka Temukan Perangkat Saya di iCloud.com, dan masuk dengan ID Apple2 Anda. Pilih perangkat yang ingin Anda cari3. Jika perangkat dapat ditemukan, perangkat tersebut akan muncul di peta sehingga Anda dapat melihat lokasinya.4. Jika perangkat tidak dapat ditemukan, Anda akan melihat Offline di bawah nama perangkat. Posisi terakhir yang diketahui ditampilkan selama 24 jam dan Anda dapat memilih “beri tahu saya bila ditemukan” untuk menerima email saat perangkat kembali online.5. Jika Anda mengaktifkan Temukan Jaringan Saya, Anda dapat menggunakan app Cari Milik Saya di perangkat mana pun yang Anda masuki dengan ID Apple yang sama untuk melihat lokasi perangkat Anda, meskipun sedang offline. Lokasi terakhir yang diketahui disimpan hingga 7 hari.

Perhatikan bahwa jika Anda mengaktifkan Perlindungan Perangkat Penuh di iPhone dan mengubah kode sandi, lokasi perangkat Anda mungkin tidak terlihat untuk sementara waktu.

(bromin/dmi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi