Menu

Mode Gelap

Hiburan · 30 Agu 2024

Penjelasan Alien yang Menyerang Manusia di A Quiet Place: Day One


					Penjelasan Alien yang Menyerang Manusia di A Quiet Place: Day One Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

A Lonely Place:  Day One adalah rilis ketiga di tempat yang sepi. Film ini merupakan prekuel dari A Quiet Place (2018) yang berlatar hari pertama ketika Bumi diserang oleh alien.

Serangan itu menyebabkan kekacauan di Kota New York. Alien dengan pendengaran ultrasonik menyerang New York yang terkenal dengan kebisingannya, hingga nasib umat manusia di ambang kehancuran.

Kehadiran alien mengancam umat manusia karena ciri-cirinya yang sulit dipahami. Alien kemudian mulai mempelajari manusia sebagai target dan teori terkait sejarah invasi alien.

Alien yang muncul di A Quiet Place: Day One dan rilis sebelumnya A Quiet Place tidak memiliki judul resmi. Namun para penggemar menjuluki makhluk asing tersebut dengan sebutan Angel of Death alias Malaikat Maut.

Kedatangan alien masih menjadi misteri, namun ada petunjuk dari film pertama tentang invasi tersebut. Malaikat Maut dikatakan menempel pada meteor dan mengikutinya hingga mencapai Bumi.

Dari sudut pandang itu, dia berasal dari dunia tanpa cahaya dan karena itu tidak memiliki penglihatan. Makhluk-makhluk ini juga termasuk alien yang lebih mirip monyet daripada alien cerdas yang bisa mengemudikan pesawat luar angkasa.

Malaikat Maut memiliki fungsi dan genetika yang sama dengan makhluk Bumi, sehingga mereka dapat bernapas dan menjalankan fungsi normal ketika menyerang manusia.

Secara fisik, makhluk ini berjalan dengan empat kaki dengan dua kaki depan yang panjang dan memiliki cakar yang menonjol. Kepala Malaikat Maut berbentuk kubah dan tidak memiliki mata yang terbuka seperti sensor.

Kepalanya terbuka saat alien itu merasakan gelombang suara. Malaikat Maut dengan cepat memburu sumber suara tersebut dan menghancurkannya dengan kaki dan giginya yang tajam.

Perasaan ini muncul karena alien dapat mendengar lebih baik sehingga memaksa manusia untuk menciptakan cara hidup baru untuk mencegah serangan alien.

Cara hidup seperti ini menuntut manusia untuk hidup dan bergerak dengan tenang dan tidak menimbulkan kebisingan, bahkan hal-hal kecil seperti membuang sampah sembarangan atau menendang batu.

Namun Malaikat Maut juga memiliki kelemahan yang terlihat di beberapa adegan, seperti kelemahan terhadap air. Kelemahan ini terlihat ketika salah satu alien tenggelam di Quiet: Day One karena ketidakmampuannya berenang.

Di A Quiet Place Part II (2020), para alien akhirnya lumpuh. Masyarakat berusaha mengatasinya dengan menggunakan asap secara berulang-ulang.

A Quiet Place: Day One merupakan prekuel dari A Quiet Place yang dibintangi oleh Lupita Nyong’o, Joseph Quinn, dan Alex Wolff.

Pengenalan dan sinopsis A Quiet Place ditulis dan disutradarai oleh Michael Sarnoski. A Quiet Place: Day One merupakan proyek film layar lebar kedua sutradara Michael Sarnoski setelah The Pig (2021).

(frl/chri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Pam Pam Shaggydog Meninggal Dunia

20 September 2024 - 12:16

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

Trending di Hiburan