Menu

Mode Gelap

Olahraga · 1 Sep 2024

STY Bongkar Alasan Indonesia Pakai Jersey Putih Lawan Filipina


					STY Bongkar Alasan Indonesia Pakai Jersey Putih Lawan Filipina Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Shin Tae-yong membeberkan alasannya memilih jersey putih saat Timnas Indonesia menghadapi Filipina di laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sesuai dengan statusnya sebagai tuan rumah, Indonesia mengenakan jersey putih yang sebenarnya merupakan jersey kedua mereka saat menjamu Filipina di Stadion Utama Zelora Bong Korno Jakarta.

Seragam kandang Indonesia sebenarnya berwarna merah. Seragam ini digunakan saat Indonesia menjamu Irak dalam kekalahan 0-2 di GBK.

Shin Tae-yong punya alasan tersendiri memilih warna jersey berbeda saat Indonesia menghadapi Filipina.

Shin Tae Yong berkata, “Kenapa memilih jersey putih karena putih membuat tubuhmu terlihat lebih besar, jadi lebih baik memakai warna putih daripada merah di cuaca panas ini.”

Benar atau tidaknya teori STY, Timnas Indonesia mampu menang 2-0 atas Filipina. Thom Haye dan Rizky Rideau menjadi pencetak gol kemenangan Tim Garuda.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia menempati posisi kedua Grup F dengan perolehan 10 poin dan otomatis lolos Indonesia ke Piala Asia 2027 dan melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia berhak bersanding dengan Irak yang sudah memastikan lolos ke puncak klasemen. Di laga terakhir, Irak sukses mengalahkan Vietnam 3-1.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bermain sebanyak 10 kali pada kualifikasi Piala Dunia 2026 fase ketiga yang digelar pada September, Oktober, November, Maret, dan Juni.

(jaring/jaring)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga