Menu

Mode Gelap

Internasional · 3 Sep 2024

Jokowi Undang MBZ ke Indonesia September Mendatang


					Jokowi Undang MBZ ke Indonesia September Mendatang Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengundang Presiden Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk mengunjungi Indonesia pada September tahun depan.

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden Widodo saat pertemuan bilateral dengan Presiden UEA Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al-Watan di Abu Dhabi.

Pak Jokowi mengatakan dalam rekaman yang diterima Jakarta, Rabu: “Jika ada waktu, saya ingin mengundang Yang Mulia Raja berkunjung ke Indonesia pada bulan September tahun ini, dan saya akan merasa sangat bangga jika Beliau setuju,”

Dalam pertemuan tersebut, Pak Jokowi menekankan kerja sama yang baik dan persahabatan persaudaraan antara Indonesia, Tiongkok, dan UEA selama 10 tahun kepemimpinannya.

Pak Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan masjid di kampung halamannya: Masjid Agung Syekh Zayed dan Rumah Sakit Jantung Emirates-Indonesia di Solo.

Pak Jokowi mengatakan, “Jalan-jalan di Abu Dhabi dan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi juga sudah diberi nama. Hal ini akan mempererat hubungan Indonesia dan UEA di masa depan.

Setibanya di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Presiden Jokowi disambut dengan upacara resmi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menerima penghargaan sipil tertinggi dari Presiden MBZ berupa Order of Zayed.

Order of Zayed merupakan penghargaan yang sama yang diberikan MBZ kepada para pemimpin dunia, antara lain Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Tuan Vladimir Putin dari Rusia, dan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia.

Upacara penyambutan kenegaraan diakhiri dengan makan siang Presiden MBZ. (Antara/bukan)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional