Menu

Mode Gelap

Internasional · 5 Sep 2024

10 Drone Ukraina Serbu Moskow Rusia


					10 Drone Ukraina Serbu Moskow Rusia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Departemen pertahanan udara Rusia disebut berhasil menembak jatuh 10 drone Ukraina yang menargetkan ibu kota Moskow pada Rabu pagi (21/8) waktu setempat.

“Pertahanan berlapis-lapis Moskow terhadap drone musuh memungkinkan Anda berhasil menangkis semua serangan,” kata Walikota Moskow Sergey Sobyanin.

“Ini adalah salah satu upaya terbesar yang pernah dilakukan untuk menyerang Moskow dengan drone,” ujarnya seperti dikutip AFP.

Sobyanin juga menegaskan, serangan Rusia tersebut tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa.

Serangan drone jarang terjadi di ibu kota, Moskow. Pada Mei tahun lalu, Rusia mengklaim telah menembak jatuh sebuah drone di luar ibu kota Moskow.

Ukraina telah berulang kali menargetkan fasilitas minyak dan gas Rusia sejak konflik antara kedua negara dimulai pada tahun 2022.

Pada Minggu (18/8), drone Ukraina menyerang fasilitas penyimpanan minyak di wilayah Rostov di Rusia selatan. Serangan itu memicu kebakaran.

Awal bulan ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji militernya karena menyerang fasilitas minyak Rusia. Dia mengatakan pemogokan itu akan membantu mengakhiri konflik secara “adil”.

Serangan pesawat tak berawak itu terjadi ketika Ukraina melancarkan serangan lintas batas yang belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah Kursk Rusia. Di kota perbatasan ini, Ukraina mengklaim menguasai lebih dari 80 pemukiman.

(DNA/BAC)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional