Menu

Mode Gelap

Teknologi · 5 Sep 2024

Seloroh Elon Musk soal Pendapat Alien tentang Bumi di WWF


					Seloroh Elon Musk soal Pendapat Alien tentang Bumi di WWF Perbesar

Denpasar, jurnalpijar.com –

Pengusaha teknologi Elon Musk bercanda bahwa alien akan mencuri air bumi karena sangat penting bagi alam semesta.

Hal itu diungkapkan pembawa acara Social Media X, SpaceX, dan Tesla saat menjadi pembicara pada pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali pada Senin (20/5).

“Kami menyebut Bumi ‘Bumi’, tapi ternyata 70 persen permukaan Bumi adalah air. Jadi secara teknis, menurut saya kalau alien sampai ke sini, dan banyak orang mengira alien sampai ke sini, karena mereka selalu bertanya kepada saya, mereka selalu Saya bertanya tentang alien,” kata Musk di Bali International Convention Center, Bali (20/5).

“Mereka (alien) akan menyebut [planet] kita air, karena 70 persen bumi kita adalah air dan hanya 30 persen daratan,” tambahnya.

Artinya, kata Musk, potensi penyelesaian masalah air sangat besar karena banyaknya air di Bumi.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan air bisa sangat murah. Namun tantangannya adalah energi dan transportasi. Dia berbicara dengan banyak orang yang menurutnya sangat cerdas.

“Mereka sering mengira krisis air tidak bisa diatasi, padahal krisis air sebenarnya bisa diatasi,” ujarnya.

“Jika kita terus mencapai kemajuan dalam desalinasi, saya pikir kita memiliki masa depan yang baik di sektor air,” tambahnya.

Oleh karena itu, tambahnya, perlu adanya pembahasan permasalahan dan permasalahan air di tingkat global, termasuk pada acara WWF ke-10 yang kini digelar di Bali.

Selain membahas persoalan air, Elon Musk juga menyinggung soal energi surya yang pemanfaatannya masih sering dianggap remeh.

“Apa jadinya bumi tanpa matahari? Bumi akan membeku di bawah 0 derajat Celcius. Matahari membuat kita bisa merasakan suhu udara yang pas. 30 derajat Celcius. Jadi seluruh ekosistem berjalan dengan sinar matahari,” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, Elon Musk yang berambisi mengirim manusia ke Mars sempat angkat bicara soal belum adanya bukti keberadaan alien di alam semesta.

Ia juga mencatat bahwa konstelasi satelit Starlink, yang berjumlah ribuan di seluruh Bumi, tidak pernah mendeteksi tanda-tanda UFO atau alien.

(lumpuh/anak-anak)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi