Menu

Mode Gelap

Hiburan · 6 Sep 2024

Anime Ranma 1/2 Versi Remake Bakal Tayang Oktober 2024


					Anime Ranma 1/2 Versi Remake Bakal Tayang Oktober 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Kabar gembira bagi generasi ke-90 Anime populer Ranma 1/2 akan mendapatkan remake yang akan tayang pada 5 Oktober 2024.

MAPPA merupakan studio yang berharap bisa membuat anime Ranma 1/2. Sebelumnya, anime versi 90an ini diproduksi oleh Studio Deen.

Konosuke Uda mengarahkan Ranma 1/2 versi remaster berdasarkan naskah oleh Kimiko Ueno dan karya seni oleh Hiromi Taniguchi. Konosuke Uda dikenal sebagai sutradara yang menangani episode pertama anime One Piece.

Sejumlah seiyuu yang terkenal dengan akting suaranya dari anime tahun 90-an kembali berperan di versi remake. Beberapa diantaranya, Kappei Yamaguchi sebagai Ranma Saotome, Megumi Hayashibara sebagai Ranma, dan Noriko Hidaka sebagai Akane Tendo.

Minami Takayama, Kikuko Inoue, Akio Otsuka, Cho, Koichi Yamadera, Rei Sakuma, dan Kenichi Ogata juga berperan sebagai pengisi suara di anime.

Sementara itu, penyanyi Ano akan membawakan lagu tema pembuka Ranma 1/2. Namun belum diketahui judul lagu yang akan dijadikan OST anime tersebut. Seperti lagu terakhir.

Film anime Ranma ½ bercerita tentang seorang remaja laki-laki bernama Ranma Saotome. Ia memiliki keterampilan bela diri setelah dilatih sejak kecil.

Ranma memiliki tunangan bernama Akane Tendo dari dojo tempatnya berlatih. Namun keseharian Ranma dipenuhi konflik dengan Akane.

Suatu hari, saat berlatih di Tiongkok, Ranma dikutuk. Ia dikutuk karena bisa mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan jika terkena air dingin. Ranma bisa berubah menjadi laki-laki jika disiram air panas.

Anime ini berfokus pada perjalanan Ranma untuk melarikan diri dari kutukan. Ia juga dibantu oleh teman-temannya seperti Akane, Nabiki dan Shampoo. Anime ini juga memiliki banyak favorit penggemar, seperti Ryoga Hibiki, Happosai, dan Cologne.

Ranma 1/2 merupakan adaptasi anime dari manga berjudul sama karya Rumiko Takahashi. Manga Ranma ½ diterbitkan dari tahun 1987 hingga 1996, terdiri dari 38 edisi.

Kesuksesan manganya membuat Ranma 1/2 dijadikan serial anime pada tahun 1989 hingga 1992. Selain itu, anime ini terdiri dari 12 OVA (animasi asli) dan tiga film layar lebar.

Serial anime remake Ranma 1/2 akan mulai tayang di Nippon Channel mulai 5 Oktober 2024. Setelah tayang di TV, Ranma ½ akan tayang di Netflix keesokan harinya.

(sebelum/sebelum)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan