Menu

Mode Gelap

Hiburan · 6 Sep 2024

Jalan Panjang Detail Sebab Kematian Sinead O’Connor Akhirnya Terungkap


					Jalan Panjang Detail Sebab Kematian Sinead O’Connor Akhirnya Terungkap Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Musisi legendaris Sinead O’Connor meninggal dunia pada 26 Juli 2023 di usia 56 tahun. Kabar duka tersebut diumumkan keluarga Sinead O’Connor dalam keterangan resmi tanpa merinci penyebab kematiannya.

Oleh karena itu, kepergian pelantun Nothing Compares 2 U ini tak hanya menyisakan kesedihan bagi keluarga dan penggemar, namun juga pertanyaan seputar penyebab meninggalnya penyanyi tersebut.

Hal ini terjadi karena saat Sinead O’Connor ditemukan tewas, petugas tidak menemukan penyebab medis kematian musisi tersebut.

Pengadilan Koroner Southwark di London, Inggris, telah mengumumkan akan melakukan otopsi terhadap jenazah Sinead O’Connor. Rencana otopsi terungkap sehari setelah kematian O’Connor pada 27 Juli 2023.

Enam bulan kemudian, pada 9 Januari 2024, Kantor Pemeriksa London mengungkap penyebab kematian Sinead O’Connor. Penyanyi asal Irlandia itu dikabarkan meninggal karena sebab alamiah.

Kantor koroner di London juga memutuskan untuk menutup penyelidikan dan tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.

“Pemeriksaan menyatakan bahwa Sinead O’Connor meninggal karena sebab alamiah. Kami akan menghentikan penyelidikan ini,” tulis kantor koroner London dalam pernyataan singkatnya, seperti dilansir New York Times, Selasa (1 September).

Namun, setahun setelah kematian Sinead O’Connor, penyebab pasti kematian penyanyi tersebut akhirnya terungkap.

Menurut akta kematian yang dicatat oleh John Reynolds, mantan suaminya, O’Connor meninggal karena penyakit paru obstruktif kronik (COPD) dan asma.

Disebutkan pula pelantun Nothing Compares 2 U itu mengalami infeksi saluran pernafasan yang disebut-sebut menjadi salah satu penyebab kematiannya.

Berbeda dengan penjelasan kantor koroner London, namun akhirnya menjawab pertanyaan di balik meninggalnya legenda musik dunia tersebut.

Semasa hidupnya, Sinead O’Connor dikenal dengan suaranya yang jernih dan lagu-lagunya yang berbicara tentang banyak hal, mulai dari politik, spiritualitas, sejarah, dan filsafat.

Album pertama mereka, The Lion and the Cobra, yang dirilis pada tahun 1987, mendapat banyak pujian. Album selanjutnya yang dirilis pada tahun 1990 bertajuk I Don’t Want What I Don’t Have pun berhasil semakin melambungkan namanya.

Lagu “Nothing Compares 2 U” milik Prince yang dibawakannya mencapai nomor satu pada tahun 1990. Video musiknya menampilkan sosok ikonik Sinead O’Connor dengan rambut pendek dan turtleneck gelap.

Meninggalnya Sinead O’Connor menimbulkan kesedihan bagi banyak orang. Ratusan orang berkumpul dalam iring-iringan untuk memberikan penghormatan terakhir pada pemakamannya pada Agustus 2022.

(frl/chri)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan