Menu

Mode Gelap

Teknologi · 8 Sep 2024

Udara Jakarta Masih Tak Sehat, Cek Pembersih Udara Mini Rp2 Jutaan


					Udara Jakarta Masih Tak Sehat, Cek Pembersih Udara Mini Rp2 Jutaan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sharp telah meluncurkan seri mini Purefit terbaru untuk melengkapi lini Purefit-nya. Alat pembersih udara kompak ini dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta.

Menurut IQAir, kualitas udara di Jakarta saat ini tidak sehat atau tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Pada Senin (1/7) jumlahnya mencapai 131 (oranye); Selasa (2/7) lebih buruk dari 162 (merah); Rabu (3/7) ke 153 (merah); Turun lagi ke 133 (Oranye) pada Kamis (4/7); Per Jumat (5/7) 14.00 WIB 116 (Oranye).

Sharp, yang mengembangkan teknologi cluster plasma 20 tahun lalu, juga telah meluncurkan alat pembersih udara.

“Melalui teknologi Sharp ini, kami meluncurkan produk pembersih udara cepat baru yang diberi nama Purefit mini,” kata Andri Adi Utomo, Senior General Manager Penjualan Nasional Sharp di Jakarta, Rabu (3/7).

Pembersih udara mini Purefit dari Sharp hadir dalam tiga varian yakni Sharp Purefit FP-S40Y-T, Sharp Purefit FP-S40Y-W, dan Sharp Purefit FP-S42Y-L.

Dimensi perangkat kompak ini adalah 290x290x372 mm dan berat 3,8 kg. Meski berukuran kecil, Purefit Mini mampu membersihkan udara di ruangan hingga 30 meter persegi.

Purefit mini dilengkapi dengan filter HEPA beserta pewangi sehingga tidak hanya menyaring udara, tapi juga menghilangkan bau tak sedap di dalam ruangan.

Sharp Purify Mini juga dapat menghasilkan 7.000 ion positif dan negatif per 1 sentimeter kubik, sehingga dapat menghilangkan virus, bakteri, dan partikel berbahaya di udara dengan lebih cepat dan efektif.

Khusus tipe FP-S42Y dilengkapi dengan fungsi AIOT yang dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air di smartphone.

Produk terbaru dari Sharp ini ditujukan untuk generasi milenial dan Gen Z yang ingin interior rumahnya tampil estetis. Purefit mini mencoba memadukan keinginan tersebut dengan desain minimalis agar sesuai dengan furnitur modern hasil kolaborasi dengan IDI.

Selain peluncuran Purefit mini, Sharp juga berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengkampanyekan pentingnya menjamin kualitas udara bersih dan sehat.

“Dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia, kami berharap dapat berperan lebih besar dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang menciptakan udara sehat di rumahnya,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, saat inisiasi dan penandatanganan ID. Memorandum i.

“Ciptakan udara sehat untuk Indonesia” merupakan slogan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjamin kualitas udara yang bersih, sehat, dan bersih di rumah, tambahnya.

(lom/dmi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi