Menu

Mode Gelap

Olahraga · 11 Sep 2024

Marquez Yakin Raih Kemenangan Ke-60 Sebelum Gabung Ducati


					Marquez Yakin Raih Kemenangan Ke-60 Sebelum Gabung Ducati Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Marc Marquez optimis bisa meraih kemenangan ke-60 di MotoGP musim ini sebelum bergabung dengan Ducati di MotoGP pada 2025.

Marc Marquez menjadi sorotan MotoGP setelah dinilai kembali menampilkan performa terbaiknya bersama Gresini Racing musim ini.

Performa bagus tersebut pun memaksa pabrikan Ducati memutuskan untuk merekrut Marquez dan memecat Jorge Martin yang menempati posisi kedua musim lalu dan posisi pertama klasemen musim ini.

Meski begitu, Marc Marquez masih dihantui oleh kemenangannya yang ke-60 di MotoGP. Dikutip dari Speedweek, Marquez telah meraih total 85 kemenangan Grand Prix sepanjang karirnya, 59 di antaranya di MotoGP.

Kemenangan terakhir Marquez di MotoGP terjadi di MotoGP Emilia Romagna 2021, lebih dari dua tahun lalu. Soal kemenangannya yang ke-60 di MotoGP, Marquez mengaku tidak terlalu terobsesi namun yakin hal itu akan terwujud musim ini.

“Ketika nomor 60 datang, maka itu akan datang. Tapi saya pikir itu akan terjadi musim ini. Saya tidak tahu kapan, tapi saya tidak terobsesi dengan itu,” kata Marquez.

Ketika waktunya tiba, maka waktunya akan tiba,” tambah Marquez.

Adaptasi Marquez terhadap Desmosedici GP23 mendapat banyak pujian, meski performanya tak sepenuhnya konsisten. Di babak kualifikasi, pelari ke-31 ini terkadang kurang maksimal, namun ia menggila saat balapan Sprint atau balapan utama.

“Baru-baru ini saya mengalami banyak kecelakaan. Tapi di Mugello saya punya kecepatan yang sangat bagus dalam sprint dan saya finis kedua. Saya juga sangat menikmati balapan jarak jauh tapi saya finis keempat,” kata Marquez.

(Rabu/Rabu)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga