Menu

Mode Gelap

Teknologi · 14 Sep 2024

Dibuka Hari Ini, Simak Cara Pre-Order iPhone 16


					Dibuka Hari Ini, Simak Cara Pre-Order iPhone 16 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Apple akan membuka pre-order iPhone 16 di seluruh dunia pada Jumat ini (13 September). Simak cara pre-order iPhone 16 di sini.

Ponsel andalan terbaru besutan Apple ini resmi dirilis pada Senin (9 September) dengan sejumlah pembaruan dari generasi sebelumnya.

Penggemar produk Apple di Indonesia harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan iPhone 16. Pasalnya, Apple Store saat ini belum memiliki jalur penjualan resmi di Indonesia.

Namun bagi para pecinta iPhone di Indonesia yang sudah tidak sabar menunggu produk ini masuk ke Indonesia, bisa mendapatkannya dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Kedua negara juga membuka pre-order hari ini.

Ponsel baru Apple masih hadir dengan lini yang sama yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Lalu bagaimana cara pre-order iPhone 16?

Anda dapat mengunjungi situs resmi Apple untuk melakukan pre-order. Saat ini calon pembeli sudah bisa memilih terlebih dahulu unit yang ingin dibeli, sehingga tinggal mengecek kapan pre-order dibuka.

Berikut cara melakukan pre-order iPhone 16:

1. Kunjungi website Apple pada link berikut 2. Klik ikon menu di pojok kanan atas, lalu pilih Store > iPhone3. Pilih model iPhone 16 yang Anda inginkan4. Masukkan pengaturan ponsel mulai dari warna, memori, paket dengan operator seluler hingga perlindungan Apple Care+. Konfirmasikan pilihan 5. Pilih aksesori yang Anda inginkan. Lewati langkah ini jika tidak diperlukan. 6 Tinjau pembelian Anda dan bayar sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih di halaman pertama

Pada halaman checkout Anda juga akan diminta untuk memasukkan informasi alamat pengiriman jika ingin melakukan pengiriman. Anda juga dapat membawanya ke Apple Store terdekat.

Meskipun pre-order telah dibuka, unit tersebut tidak akan tersedia melalui saluran ritel Apple hingga 20 September. Harga iPhone 16 mulai USD 799 (setara Rp 12,3 jutaan).

IPhone 16 hadir dengan chipset terbaru yakni A18 yang dirancang mengusung Apple Intelligence. Chip ini menawarkan kapasitas memori lebih tinggi dan mesin saraf terbaru dengan 16 core.

Apple mengklaim chip A18 dapat memberikan “lompatan besar dalam kinerja dan efisiensi” serta meningkatkan masa pakai baterai.

IPhone 16 dibekali layar OLED berukuran 6,1 inci. Layarnya memiliki resolusi 2556 x 1179 piksel pada 460 piksel per inci (ppi). Layar ini mendukung teknologi Super Retina XDR, HDR dan memiliki lapisan pelindung oleofobia serta kaca keramik anti gores. Tingkat kecerahan maksimum adalah 2000 nits.

Posisi kamera pada iPhone 16 juga mengalami perubahan. Sebelumnya, kamera belakang iPhone 15 ditempatkan secara diagonal, namun kini ditempatkan secara vertikal. (lam/dmi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Risau Ancaman Starlink, China Bakal Buat Konstelasi Satelit Tandingan

20 September 2024 - 15:15

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Trending di Teknologi