Menu

Mode Gelap

Hiburan · 14 Sep 2024

Sinopsis Troy, Bioskop Trans TV 20 Agustus 2024


					Sinopsis Troy, Bioskop Trans TV 20 Agustus 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Bioskop Trans TV akan menayangkan Troy (2004) malam ini, Selasa (20/8) pukul 21.00 WIB. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Eric Bana dan Orlando Bloom.

Film Troy diadaptasi secara longgar dari karya sastra Homer The Iliad, yang menceritakan kisah Perang Troya.

Di bawah ini adalah sinopsis Troy.

Alkisah pada tahun 1184 SM, Raja Agamemnon (Brian Cox) berhasil menyatukan kerajaan Yunani. Salah satu faktor kemenangannya berkat kekuatan Achilles (Brad Pitt) yang tak tertandingi.

Di sisi lain, Pangeran Hector (Eric Bana) dan saudaranya Paris (Orlando Bloom) dari Troy berhasil membuat perjanjian damai dengan Raja Menelaus (Brendan Gleeson) dari Sparta.

Namun, suatu malam Paris melakukan tindakan nekat. Dia menyelundupkan Ratu Helen (Diana Krieger), istri Menelaus, kembali ke Troy saat keduanya jatuh cinta.

Menelaus, sadar bahwa Paris telah “menculik” istrinya, hendak berperang melawan Troy. Ia pun meminta bantuan Agamemnon untuk menaklukkan Troy.

Agamemnon dan Menelaus tiba di Troy setelah berhasil merebut pantainya. Sejak penyerangan hari pertama, mereka berhasil menculik Briseis (Rose Byrne), Hector dan sepupunya Paris yang juga seorang pendeta.

Meski menjadi tahanan Yunani, Briseis dilindungi oleh Achilles. Hubungan keduanya berkembang seiring berjalannya waktu.

Di sisi lain, Trojan dan Yunani gagal mencapai kesepakatan selama negosiasi. Kedua pihak yang bertikai saling bertarung hingga melancarkan strategi perang yang dikenal dengan nama Kuda Troya.

Troy adalah film yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen dan ditulis oleh David Benioff. Film ini merupakan adaptasi lepas dari karya sastra Homer berjudul Illiad yang menceritakan tentang Perang Troya.

Troy menampilkan beberapa aktor Hollywood terkenal seperti Brad Pitt, Eric Bana dan Orlando Bloom.

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Eric Bana, Sean Bean, Brian Cox, Brendan Gleeson, Garrett Hedlund, Peter O’Toole, Rose Byrne dan Diane Kruger.

Troy menjadi hit box office ketika dirilis pada tahun 2004. Film ini berhasil meraup hingga $497,4 juta dengan anggaran $175-185 juta.

Sudah tahu sinopsis Troy, tonton filmnya di Trans TV pada pukul 21:00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Unlocked (2017) pada pukul 23.00 WIB.

(sebelum/sebelumnya)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan