Menu

Mode Gelap

Olahraga · 16 Sep 2024

Menpora Malaysia Minta Maaf Usai Gagal Raih Emas Olimpiade


					Menpora Malaysia Minta Maaf Usai Gagal Raih Emas Olimpiade Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Hannah Yeoh telah meminta maaf kepada seluruh warga Malaysia atas penyelenggaraan Olimpiade 2024 di negaranya. Dia tidak memenangkan medali emas di Olimpiade Paris.

Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers, Selasa malam (13/8) saat tiba di Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Menurutnya, meski tak meraih emas, performa para atlet Malaysia semakin membaik.

Ia menambahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia akan mengadakan pertemuan setelahnya dan semua laporan, termasuk laporan audit, akan diserahkan ke sidang parlemen.

Saya mohon maaf karena gagal. Saya tidak menggunakan kata gagal karena Road to Gold (RTG) ditetapkan untuk Olimpiade 2028 di Paris dan Los Angeles, kata Hannah seperti dikutip Harian Metro.

“Kami telah menetapkan tujuan untuk meraih emas di dua Olimpiade ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kami akan terus mendukung para atlet dan pelatih kami,” kata Hannah.

Kontingen Malaysia baru meraih dua medali perunggu di seluruh Olimpiade 2024. pertandingan olimpiade. Dua medali perunggu didapat dari cabang bulu tangkis sendiri, yakni dari tunggal putra divisi Lee Zii Jia dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski mampu menambah perolehan medali perunggu, namun target Malaysia untuk meraih medali emas, salah satunya di cabang bulu tangkis, gagal terwujud.

(rhr / Juni)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga