Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Jul 2024

Olimpiade 2024: Kontingen Indonesia Berangkat ke Paris 13 Juli


					Olimpiade 2024: Kontingen Indonesia Berangkat ke Paris 13 Juli Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo mengatakan kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 akan bertolak ke Paris pada Sabtu (13/7).

Dito tidak merinci jumlah atlet yang mengundurkan diri pada akhir pekan ini. Namun, dia mengatakan rombongan yang berangkat Sabtu pekan depan merupakan rombongan terbesar di kontingen Indonesia.

Rombongan besar akan berangkat pada 13 Juli dan dua perenang terakhir berangkat pada 22 Juli, kata Ditto di Jakarta, Rabu (10/7).

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 berjumlah 86 orang. Sebanyak 29 orang di antaranya merupakan atlet Merah Putih yang akan tampil di ajang olahraga dunia.

Atlet Indonesia yang berangkat ke Olimpiade lebih banyak dibandingkan sebelumnya di Tokyo, yakni 28 orang. Saat ini Indonesia mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga.

Selain itu, terdapat enam wasit di enam cabang olahraga. Hakim Indonesia yang dimaksud adalah K.S. Henry Indrayan dari Oka Menembak, Sonny Kasiran dari Angkat Besi, Qomarul Lailiah dari Bulutangkis, Pranarta Arumbowo dari Menyelam, Herta Sekar Pandansari dari Tenis dan Boy Pohan dari Tinju.

“Semua cabang olahraga tentu kita perlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus. Semua kita lakukan secara komprehensif,” kata Menpora.

Selain itu, Menpora berharap ketiga cabang olahraga tersebut menjadi tulang punggung peraih medali emas. Cabang olah raga tersebut adalah bulu tangkis, panjat tebing, dan angkat besi.

“Yang pasti, kita punya harapan besar untuk meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis, dan dari babak kualifikasi kita juga harus melihat panjat dinding dan angkat besi. Ini adalah cabang olahraga yang potensi medalinya besar,” kata Ditto.

Olimpiade 2024 akan digelar di Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Tujuan Indonesia di ajang olahraga global itu adalah menambah perolehan medali emas.

(ptr/ptr)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga