Menu

Mode Gelap

Teknologi · 27 Jul 2024

Susul Jakarta, Kota-kota di AS Diprediksi Tenggelam 2050


					Susul Jakarta, Kota-kota di AS Diprediksi Tenggelam 2050 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sebuah penelitian menemukan bahwa kota-kota di Amerika akan tenggelam akibat kenaikan permukaan laut pada tahun 2050. Baca deskripsinya.

Sebuah studi baru dari Union of Concerned Scientist (UCS), Impending Deadlines for Coastal Resilience, menemukan bahwa hampir 1.100 infrastruktur penting yang mendukung masyarakat pesisir berpotensi terkena banjir setiap bulan pada tahun 2050.

Sebanyak 934 infrastruktur, atau hampir sebagian besar infrastruktur, berisiko terkena banjir setiap dua minggu sekali, sehingga menyebabkan lingkungan pesisir tidak dapat dihuni dalam waktu dua hingga tiga dekade.

Hampir 3 juta orang saat ini tinggal di 703 wilayah pesisir AS dengan infrastruktur penting yang berisiko terkena banjir bulanan pada tahun 2050. Infrastruktur ini mencakup perumahan yang terjangkau dan bersubsidi, fasilitas pengolahan air limbah, lokasi industri beracun, pembangkit listrik, stasiun pemadam kebakaran, sekolah, taman anak-anak, dan rumah sakit.

Jumlah infrastruktur penting yang berisiko banjir diperkirakan akan meningkat hampir dua kali lipat pada tahun 2020.

Menurut penelitian tersebut, California, Florida, Louisiana, Maryland, Massachusetts dan New Jersey adalah kota-kota dengan infrastruktur penting yang harus dibuat lebih tahan banjir atau setidaknya dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Juan Declet-Barreto, penulis laporan dan ilmuwan sosial senior tentang kerentanan iklim di UCS, mengatakan banjir yang terjadi secara rutin di infrastruktur penting dapat memaksa beberapa anak dan bayi yang paling rentan melakukan perjalanan jarak jauh ke sekolah dan tempat perawatan juga bisa terinfeksi. oleh sumber air yang terkontaminasi

“Kegagalan dalam memprioritaskan solusi ketahanan dalam komunitas ini berisiko memperkuat warisan berbahaya rasisme lingkungan dan kolonialisme di tempat-tempat yang sangat didukung,” kata Declet-Barto, dikutip Guardian, Selasa (25/6). melakukan.

Pada tahun 2030, jumlah bangunan dan fasilitas penting yang berisiko terkena banjir terus-menerus di sepanjang pantai AS diperkirakan akan meningkat sebesar 20 persen dibandingkan situasi pada tahun 2020.

Di Charleston, Carolina Selatan, tercatat lebih dari 20 kejadian banjir air pasang tahun lalu. Banjir ini menyebabkan air laut merendam jalan dan dataran rendah. Para peneliti memperkirakan bahwa pada tahun 2050, setidaknya 23 infrastruktur penting di Charleston akan mengalami banjir setidaknya dua kali setahun, dengan asumsi skenario kenaikan permukaan laut sedang.

Para peneliti UCS mengidentifikasi infrastruktur penting di seluruh wilayah AS yang berdekatan, serta Guam, Puerto Riko, dan Kepulauan Virgin AS, yang sering menghadapi risiko banjir, dengan menggunakan data termasuk pengukur pasang surut dari National Oceanic Administration dan atmosfer (NOAA) dan tiga permukaan laut. . Skenario eskalasi dikembangkan oleh satuan tugas antarlembaga AS.

Infrastruktur penting mencakup bangunan dan fasilitas yang menyediakan fungsi yang diperlukan untuk mendukung kehidupan sehari-hari – atau jika banjir dapat menimbulkan bahaya lingkungan. Dampak keseluruhan dari banjir pesisir kemungkinan akan lebih buruk, karena fasilitas air minum, stasiun bus dan kereta bawah tanah, serta fasilitas pensiun dan perawatan lansia tidak dimasukkan dalam studi UCS.

Analisis tersebut juga hanya memperhitungkan banjir akibat kenaikan permukaan air laut dan pasang surut. Faktor-faktor lain yang berhubungan dengan cuaca, seperti badai dan hujan deras yang dapat meningkatkan risiko banjir yang merusak, tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Tanpa tindakan segera untuk memperkuat infrastruktur penting, jumlah sekolah, blok apartemen, fasilitas energi dan gedung-gedung pemerintah yang berisiko terkena banjir diperkirakan akan meningkat setidaknya tujuh kali lipat pada tahun 2100, menurut analisis UCS.

Ikuti Jakarta

Potensi tenggelamnya kota-kota di Amerika tampaknya mengikuti prediksi Presiden AS Joe Biden terhadap Jakarta, Indonesia.

Pada tahun 2021, Biden pernah “meramal” Indonesia akan pindah ibu kota karena Jakarta sedang tenggelam.

Hal ini disoroti ketika membahas ancaman terbesar yang dihadapi Amerika, yaitu perubahan iklim.

Faktanya, jika permukaan laut naik lagi 2,5 kaki (76,2 cm), jutaan orang akan bermigrasi dan berjuang untuk mendapatkan lahan subur, kata Biden dalam pidatonya di Pusat Informasi McLean di Virginia pada 27 Juli. , 2021, dikutip dari situs Gedung Putih.

Kalau prediksi [sea level rise] benar, apa jadinya di Indonesia, dimana 10 tahun ke depan harus pindah ibu kota karena terendam air?” Dia melanjutkan.

Berdasarkan pengukuran satelit, kenaikan permukaan laut dari tahun 1993 hingga 2 Mei 2022 adalah 101,2 mm (10,1 cm), atau 3,3 mm per tahun, menurut badan antariksa AS (NASA).

Kenaikan permukaan laut diperburuk oleh perluasan air laut selama pemanasan, yang juga berhubungan dengan pemanasan global.

(tim/dmi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Teori Konspirasi Penembakan Trump Viral di X saat Musk Akui Dukungan

19 September 2024 - 04:14

Daftar Daerah Terancam Cuaca Ekstrem Saat Kemarau Mulai Menyapa

18 September 2024 - 21:15

Budi Arie Diskusikan Pengembangan Satelit LEO dengan Sekjen ITU

18 September 2024 - 08:15

Trending di Teknologi