Menu

Mode Gelap

Olahraga · 27 Agu 2024

4 Wakil China Peringkat 1 Dunia Jelang Olimpiade Paris 2024


					4 Wakil China Peringkat 1 Dunia Jelang Olimpiade Paris 2024 Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Dilihat dari situasi terkini menjelang Olimpiade Paris 2024, China menjadi negara paling menjanjikan peraih medali emas bulutangkis terbanyak.

Dalam pemeringkatan dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia pada 18 Juni, empat wakil Tiongkok menduduki peringkat pertama dunia. Keempat wakilnya adalah Shi Yuqi, Liang Weikeng/Wang Chang, Chen Qingchen/Jia Yifan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Di tunggal putra, Shi Yuqi menggantikan Axelsen sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia sejak pekan lalu. Shi Yuqi menunjukkan permainannya terus meningkat dan kini layak menjadi salah satu peraih medali emas di nomor putra.

Liang/Wang kini menjadi pemain nomor satu ganda putra. Dibandingkan dengan pemain Tiongkok lainnya yang menduduki peringkat satu dunia, Liang/Wang merupakan wakil generasi baru.

Olimpiade Paris 2024 merupakan Olimpiade pertama dalam karier mereka. Liang/Wang harus bertekad menyelesaikan perjalanannya dengan hasil baik.

Sementara baik Chen/Jia maupun Zheng/Huang sudah membuktikan ketangguhannya di puncak. Keduanya merupakan peraih medali perak Olimpiade Tokyo dan kini sama-sama bertekad meraih emas di Paris 2024.

Satu-satunya nomor yang belum diketahui pebulutangkis Tiongkok adalah tunggal putri. Saat ini peringkat satu tunggal putri adalah pemain bulu tangkis Korea Selatan An Se-young.

Di antara jumlah tersebut, wakil teratas Tiongkok adalah Chen Yufei, yang berada di peringkat kedua. Chen Yufei sendiri merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, meski Tiongkok menduduki peringkat pertama dunia, bukan berarti Tiongkok bisa dengan mudah mencapai tujuan tersebut. Persaingan lima nomor saat ini sangat ketat.

(ptr/maaf)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Viral Atlet Korut dan Korsel Foto Bareng di Olimpiade 2024 Paris

18 September 2024 - 23:16

Trending di Olahraga