Menu

Mode Gelap

Hiburan · 14 Sep 2024

Kritikus Puji Debut Zoe Kravitz Jadi Sutradara Film Blink Twice


					Kritikus Puji Debut Zoe Kravitz Jadi Sutradara Film Blink Twice Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Blink Twice mendapat sambutan hangat dari para kritikus film sejak resmi dirilis di bioskop pada Agustus 2024. Film thriller ini mendapat banyak pujian, terutama bagi Zoe Kravitz yang sedang melakukan debut penyutradaraannya.

Hingga Senin (9/2), Blink Twice mendapat skor kritik sebesar 73 persen dari 188 ulasan, menurut situs agregator Rotten Tomatoes. Hasil ini cukup bagi Blink Twice untuk merebut gelar Fresh Tomatoes dari laman tersebut.

Namun, ulasan dari penonton relatif beragam, sehingga menghasilkan rating penonton yang rendah untuk film tersebut. Blink Twice memiliki rating penonton sebesar 68 persen dari lebih 1.000 pengguna.

Sebagian besar tanggapan positif dari para kritikus ditujukan kepada Zoë Kravitz. Meskipun aktris ini baru pertama kali menjadi sutradara, ia dianggap ahli dalam penyutradaraan film.

Kritikus majalah Empire, Sophie Bother, percaya bahwa Blink Twice adalah bukti bakat Zoë Kravitz sebagai sutradara. Ia berhasil menghadirkan thriller menegangkan di seluruh peristiwa cerita.

Komentar serupa dibuat oleh kritikus Seattle Times, Moira McDonald. Kravitz konon tak hanya sukses menyuguhkan film menegangkan, tapi juga memuat isu feminisme yang kuat.

“Thriller ini sangat efektif dan tajam sehingga membuktikan Zoë Kravitz adalah sutradara berbakat, sekaligus menunjukkan sisi Channing Tatum yang belum pernah dilihat sebelumnya,” kata Boother dari Empire Magazine.

“Blink Twice adalah debut menjanjikan yang menakutkan karena penampilan dan kepekaannya terhadap isu-isu feminis,” tulis Macdonald dalam ulasannya.

Kritikus lainnya, seperti Hannah Strong dari Little White Lies, juga mencatat penonjolan isu feminis yang diangkat oleh Blink Twice. Pengenalan pesan tentang persatuan perempuan dianggap sebagai kejutan terbesar dari Blink Twos.

Kritikus variety Owen Glaberman juga menyoroti konten ini. Ia menggambarkan Blink Twice sebagai ekspresi kenangan berbeda tentang gerakan feminis.

Perjalanan Frida (Naomi Akki) dan kawan-kawan lainnya juga dianggap sebagai pernyataan kuat tentang feminisme dan kenangan yang coba dihapus oleh para wanita saat menghadiri konser Slater King (Channing Tatum).

“Menurutku hal yang paling menakjubkan tentang Blink Twice adalah pesannya tentang persatuan perempuan terasa tulus tanpa bersikap sinis,” tulis Strong.

“Blink Twice adalah sebuah alegori untuk memori feminis. Disajikan secara blak-blakan, namun Zoe Kravitz membuat pernyataan yang kuat tentang apa yang cenderung dilupakan oleh perempuan,” kata Owen Glaberman.

Meski demikian, Blink Twice tetap tidak bisa lepas dari komentar para kritikus yang bias. Robbie Cullen dari The Daily Telegraph menganggap film tersebut kekurangan banyak momen yang berkesan.

Meski berbagai adegan lainnya tersaji dengan baik, namun ia merasa sebagian besar adegan atau momen penting Blink Toos dilewati begitu saja.

Selain itu, setelah Clarice Loughry dari Independent menyoroti potensi cerita tersebut untuk menghasilkan konten yang mengejutkan, saya merasa kecewa menontonnya.

“Tidak semua pukulannya meleset, dan beberapa mengarah ke olok-olok brutal, namun momen-momen itu sering kali berakhir dalam sekejap,” tulis Cullen dalam ulasannya.

“Untuk sebuah film yang begitu blak-blakan membahas trauma, itu adalah pengalaman yang membuat frustrasi,” kata Loughrey.

Blink disutradarai oleh Zoë Kravitz dari Twice dengan skenario yang ditulis oleh dia dan E.T. ditulis oleh Feigenbaum. Putri Lenny Kraviz dan Lisa Bonet ini sebelumnya pernah membintangi beberapa film hits, seperti The Divergent Saga, Mad Max: Fury Road (2015), Kimmy (2022), dan The Batman (2022).

Naomi Aki dan Channing Tatum berperan sebagai pemeran utama. Film ini juga dibintangi oleh Christian Slater, Simone Rex, Adria Arjona, Kyle MacLachlan, Haley Joel Osment dan Alia Shawkat. (frl/sebelum)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan