Menu

Mode Gelap

Nasional · 19 Mei 2024

Dede Yusuf Enggan Maju Pilkada DKI dan Jabar, Demokrat Godok Nama Lain


					Dede Yusuf Enggan Maju Pilkada DKI dan Jabar, Demokrat Godok Nama Lain Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Partai Demokrat masih terus mencari sosok yang potensial untuk dicalonkan sebagai calon utama daerah di Jakarta dan Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Hal ini terkait dengan sikap kader Demokrat Dede Yusuf yang lebih memilih tetap menjadi anggota DPR dibandingkan mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Jakarta atau Jawa Barat.

“Saat ini kami masih menggodok nama-nama yang akan maju di Pilkada Jakarta dan Pilkada Jabar karena bagaimanapun ini merupakan kawasan strategis,” kata Koordinator Ketua Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Herzaky menjelaskan, Partai Demokrat masih membahas kriteria calon sambil terus berkomunikasi dengan berbagai pihak. Selain itu, kata dia, Demokrat juga menaruh perhatian besar terhadap masukan masyarakat dan mengembangkan opini publik.

“Kalau ke depan kader-kader kita ikut mengusulkan atau kita gabung dengan yang lain, kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Dede Yusuf mengaku lebih memilih tetap menjadi anggota DPR daripada ikut serta dalam Pilkada 2024. Namanya pernah digadang-gadang Partai Demokrat akan tampil di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Dia mengatakan, aturan yang mewajibkan calon anggota legislatif terpilih untuk mengundurkan diri jika ingin mencalonkan diri di pemilu provinsi, sangat merugikan dirinya.

“Saya juga harus memikirkan bagaimana caranya mengembalikan mereka semua, kalau kembali mereka semua akan masuk ke wilayah yang kita tidak yakin,” kata Dede. (mnf/tsa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional