Menu

Mode Gelap

Otomotif · 22 Mei 2024

Omoda 7 Meluncur di China, Indonesia Kebagian?


					Omoda 7 Meluncur di China, Indonesia Kebagian? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Chery meluncurkan model baru ke-7 di China pada 28 April 2024, model kedua dari merek andalannya Omoda. Setelah peluncuran global ini, Omoda 7 juga akan dijual di seluruh dunia mulai tahun depan, mungkin termasuk Indonesia.

Omoda 7, yang memulai debutnya di Beijing Auto Show, sedikit lebih panjang dari Omoda 5 yaitu 4,64 meter berbanding 4,4 meter. Ukuran tersebut pas untuk bersaing dengan crossover menengah seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail atau Mazda CX-5.

Dibandingkan saudaranya Omoda 5, Omoda 7 punya desain berbeda yang lebih elegan. Jika dilihat dari samping, bagian atas wajah berbentuk vertikal, kemudian terdapat sedikit kesan di bagian belakang.

Cherry menyebut Omoda 7 memiliki layar monitor berukuran 15,6 inci dan empat zona bantuan audio, yang menandakan terdapat dua mikrofon di jok depan dan belakang.

Saat ini Omoda 7 hanya tersedia dalam versi kendaraan listrik hybrid (PHEV) bermesin 1.500 cc dan motor listrik. Namun tidak menutup kemungkinan model ini akan memiliki sistem penggerak lain, seperti mesin pembakaran internal dan listrik murni.

Jika tangki bensin dan baterai penuh, pengemudi Omoda 7 mampu menempuh jarak hingga 1.200 kilometer dalam mode ultra hemat.

Omoda 7 berpeluang diluncurkan di Indonesia, namun tentunya kita tunggu versi setir kanannya sudah siap. Sejauh ini belum diketahui apakah model tersebut akan dilepas di pasar dalam negeri.

Namun disebutkan Omoda 7 akan mulai dijual di luar China pada awal tahun 2025.

(biaya/mikrofon)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif