Menu

Mode Gelap

Otomotif · 23 Mei 2024

Bahaya Pasang Stiker Happy Family di Mobil


					Bahaya Pasang Stiker Happy Family di Mobil Perbesar

jurnalpijar.com —

Memasang stiker pada bodi mobil memang tidak dilarang, namun dampaknya harus diperhatikan. Misalnya, jika Anda memasang stiker seperti “Keluarga Bahagia” yang berisi terlalu banyak informasi tentang keluarga Anda, Anda berisiko orang lain menggunakannya untuk tindakan jahat.

Berbahaya jika menempelkan stiker keluarga bahagia di jendela mobil Anda. Disadari atau tidak, pernak-pernik tersebut bisa menjadi cara bagi pelaku kejahatan untuk mengetahui kondisi calon korbannya tanpa terlebih dahulu bertanya atau menggali informasi di tempat lain.

Bahaya stiker keluarga bahagia di mobil

Drive Safe Online melaporkan bahwa pemilik mobil disarankan untuk tidak memasang stiker Happy Family secara detail. Alternatifnya, pemilik mobil bisa menempelkan stiker lain dengan petunjuk umum agar pelaku kejahatan lebih sulit mengeksploitasi kondisi pemilik mobil.

Pasalnya, stiker keluarga bahagia ini seringkali memuat informasi detail tentang pemilik mobil yang sebaiknya dirahasiakan. Informasi tersebut berkisar dari ukuran keluarga, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dan agama hingga kehidupan sehari-hari pemilik mobil.

Apalagi, ketika diposting di media sosial, informasi yang seharusnya bersifat pribadi menjadi publik, dan siapa pun yang melihatnya bisa menjadi pelaku kejahatan. Informasi ini kemudian digunakan oleh penjahat untuk merencanakan tindakannya.

Karena stiker keluarga bahagia ini, tidak hanya orang tua saja yang bisa menjadi korban, anak pun tidak lepas dari risiko melakukan kejahatan yang sama. Dari sumber yang sama, ada beberapa stiker keluarga bahagia yang sebaiknya tidak Anda tempelkan di mobil Anda. Jumlah stiker keluarga.

Sangat umum bagi pemilik mobil untuk memajang stiker keluarga bahagia yang menunjukkan jumlah anggota keluarga beserta jenis kelamin dan usia pemilik rumah. Situasi ini tentu memudahkan pelaku kejahatan untuk mengukur kekuatan stiker hobi pemilik rumah.

Selain jumlah anggota keluarga, tak jarang stiker keluarga bahagia juga menunjukkan hobi pemilik mobil. Ternyata para penjahat bisa menggunakan stiker ini untuk mengetahui kapan penghuni rumah keluar rumah karena hobinya.

Tak hanya itu saja, stiker hobi pada anak Anda bisa menjadi magnet bagi predator anak karena dapat menceritakan jadwal dan hobi anak Anda.

Stiker keluarga bahagia yang tidak perlu ditempel adalah stiker yang menunjukkan status pekerjaan anggota keluarga. Pasalnya stiker ini dapat memberikan informasi saat pemilik mobil tidak ada di rumah sehingga memudahkan pelaku kejahatan untuk melakukan stiker hewan peliharaan.

Stiker bergambar hewan peliharaan juga bisa menjadi informasi berharga bagi pelaku kejahatan. Kehadiran stiker ini memudahkan penjahat untuk mengetahui apakah Anda memiliki hewan keamanan rumah.

Stiker komunitas

Stempel komunitas ini adalah pedang bermata dua. Di sisi lain, stiker tersebut memudahkan pengguna jalan lain di komunitas yang sama untuk memberikan bantuan. Namun di sisi lain, hal ini juga dapat menimbulkan perasaan negatif terhadap masyarakat sekitar dan para pengguna jalan lainnya. Kondisi ini seringkali disebabkan oleh ulah sebagian masyarakat yang bersikap arogan terhadap stiker sekolah.

Stiker keluarga bahagia terakhir yang harus dihindari adalah yang bergambar kepala sekolah keluarga. Hal ini memudahkan pelaku kejahatan untuk menyasar calon korban kegiatan kriminalnya.

Mengingat resiko kejahatan yang mungkin terjadi akibat stiker keluarga bahagia ini, sebaiknya pemilik mobil lebih berhati-hati sebelum menempelkan stiker ini. (Oh)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Ragam Kendaraan Elektrifikasi Toyota Diterjunkan di Paralimpiade 2024

22 September 2024 - 05:20

Datang ke GIIAS 2024 Jangan Lupa Test Drive, Berikut Lokasinya

21 September 2024 - 17:14

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Trending di Otomotif