Menu

Mode Gelap

Nasional · 26 Mei 2024

Delegasi DPR RI Kunjungi Swedia Bahas Program Makan Siang Gratis


					Delegasi DPR RI Kunjungi Swedia Bahas Program Makan Siang Gratis Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Delegasi Komisi IV DPR RI yang dipimpin Budhi Setiawan dan Wakil Presiden Budisatrio Dziwandono mengunjungi Stockholm, Swedia pada 19-22 Mei 2024, untuk mempersiapkan undang-undang program makan dan termasuk susu gratis yang disediakan pemerintah Indonesia.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Direktur Badan Pangan Nasional, Plt Sekjen Kementerian Pertanian, CEO PSKL KLHK serta perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perhutani dan PT Pupuk Indonesia. , bermaksud mencari kerja sama antara Indonesia dan Swedia untuk mendukung proyek ini.

“Perjalanan bisnis ini membuka peluang bagi Indonesia dan Swedia untuk memperkuat kerja sama di bidang industri pangan. Kami melihat potensi yang luar biasa dalam pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi antar negara. , Rabu (22/5).

Menurutnya, lawatan tersebut dimaksudkan untuk mempelajari best practice Swedia di bidang peternakan, perikanan, dan kehutanan masyarakat, yang dapat digunakan untuk mendukung program pangan di Indonesia dan susu pemerintah yang dimiliki oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. .

Selama di Stockholm, delegasi Indonesia bertemu dengan Wakil Ketua I Riksdag (parlemen nasional dan badan pengambil keputusan tertinggi Swedia), Kenneth G. Forslund, Adam Reiterskild, ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia-Swedia, bertemu dengan perwakilan Dewan Swedia. . Komite Pertanian dan Lingkungan Hidup dan anggota lainnya.

Selain pertemuan resmi, delegasi mengunjungi beberapa tempat penting antara lain Peternakan dan Perkebunan Bona Gard serta Pasar Ikan dan Makanan Laut.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Swedia serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia menjelang Indonesia Emas 2045, kata Dubes Kama.

(Antara/ISN)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional