Menu

Mode Gelap

Internasional · 9 Jun 2024

Kim Jong Un Sejajarkan Fotonya dengan Pemimpin Leluhur Korut, Ada Apa?


					Kim Jong Un Sejajarkan Fotonya dengan Pemimpin Leluhur Korut, Ada Apa? Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Media Korea Utara (Korea Utara) telah menerbitkan foto-foto yang memperlihatkan potret pemimpin Kim Jong Un yang tergantung di samping potret ayah dan kakeknya.

Foto-foto tersebut tampaknya merupakan foto pertama yang dipublikasikan oleh media pemerintah, dan foto Kim Jong-un digantung di samping foto pendiri negara Kim Il-sung dan mendiang ayahnya, Kim Jong-il.

Kim Jong-Il sendiri memerintah Korea Utara hingga kematiannya yang mendadak pada tahun 2011.

Para pemimpin Korea Utara difoto saat pembukaan sekolah baru untuk melatih kader Partai Pekerja yang berkuasa di negara tersebut. Saat itu lukisan raksasa tiga generasi terpampang di fasad bangunan megah tersebut.

Foto lain menunjukkan Kim berbicara dengan para pembantunya, termasuk perdana menteri, di kabinet, dikutip Reuters. Foto ketiganya terlihat tergantung di papan tulis depan ruang kelas sekolah.

Lokasi sekolah tersebut dipilih karena kedekatannya dengan istana tempat Kim Il Sung dan Kim Jong-il disemayamkan, kata Kim pada upacara pembukaan, “sehingga para pemimpin besar dapat mendengar setiap kata, bahkan suara para siswa.” Demikian disampaikan kantor berita Korea Utara, KCNA.

Namun, media pemerintah Korea Utara belum berkomentar mengenai tujuan pemasangan patung tersebut atau apakah patung tersebut telah diadopsi di tempat umum dan ruang kelas di seluruh negeri.

Dinasti keluarga Kim, yang telah memerintah Korea Utara sejak didirikan setelah Perang Dunia II, telah membangun kultus kepribadian untuk memperkuat cengkeramannya pada kekuasaan.

Dalam langkah baru lainnya untuk meningkatkan citra Kim Jong Un, warga Korea Utara merilis lagu penuh semangat yang memujinya sebagai “ayah yang baik hati” dan “pemimpin hebat” dalam sebuah video musik yang menampilkan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat. (wiw/wiw)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional