Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 11 Jun 2024

Basuki Pede Investor Tak Terpengaruh Meski Bambang Mundur dari OIKN


					Basuki Pede Investor Tak Terpengaruh Meski Bambang Mundur dari OIKN Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Plt. Direktur Utama Otoritas Ibu Kota Indonesia (IKN) Basuki Hadimuljono yakin pengunduran diri Bambang Susantono sebagai CEO IKN Otoritas tidak akan berdampak pada investor.

Basuki sangat yakin investor IKN akan semakin banyak. Ia mengatakan, kini diawasi langsung oleh otoritas IKN yang juga menjabat Menteri PUPR.

Saya kira tidak ada masalah. Mudah-mudahan menambah kepercayaan karena mereka mengganti menteri dan wakil menteri, kata Basuki, Senin (3/6) di Kantor Presiden, Jakarta.

Basuki memastikan mundurnya Bambang Susantono dan Dhoni Rahajoy tidak akan mempengaruhi perkembangan IKN. Menurut dia, pembangunan ibu kota baru akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Padahal, Jokowi memerintahkan Basuki melakukan banyak hal dengan cepat. Pekerjaan Basuki akan fokus pada dua hal, yaitu investasi di tingkat akar rumput.

“Kami berdua bertugas memastikan terlaksananya program ini sesuai dengan perencanaan kota sesuai hasil final kompetisi kota untuk pengembangan IKN ini dan pengembangan gagasan bangsa Nusa Rimba,” kata Ous. .

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikano mengumumkan pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhoni Rahajoy sebagai Direktur dan Wakil Direktur Otoritas IKN.

Keduanya bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi pun menerima pengunduran diri Bambang dan Dhoni dengan mengeluarkan keputusan presiden hari ini.

Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

(dhf/agt)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi