Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 14 Jun 2024

Luhut Sarankan Prabowo Rekrut Anak Muda ke Kabinet


					Luhut Sarankan Prabowo Rekrut Anak Muda ke Kabinet Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandzaitan berpesan agar Prabowo Subianto melibatkan generasi muda dalam pemerintahan.

Ia mengatakan, hal ini menjadi kunci bagi Indonesia untuk mencapai tujuannya menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2045.

Katanya dalam rapat badan anggaran yang digelar di DPRRI, Rabu (5/5)… ‘Kami benar-benar bisa setelah tim.. Saya mencari pemuda bersama Pak Prabowo.

Luhut menyarankan agar partai politik juga menurunkan egonya. Laksooth menyarankan agar partai politik juga mencari dan memobilisasi generasi muda untuk membantu Prabowo.

Partai, ini usulan saya, carilah generasi muda untuk masuk pemerintahan berikutnya, kata Luhut.

Selain usulan Prabowo untuk memasukkan generasi muda ke dalam kabinet, Luhut juga meminta presiden terpilih sebelumnya tidak sembarangan masuk dalam pemerintahan.

“Saya katakan kepada presiden terpilih, jangan biarkan orang-orang beracun masuk ke pemerintahan Anda, itu akan sangat merugikan kami,” kata Laksoot dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth Jakarta, Jumat (3/5).

Luhut mengaku mendapat hikmah saat menjadi bagian dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menjelaskan, permasalahan pemerintah adalah aturan-aturan yang bertentangan dengan kepentingan negara. Ada banyak hal yang perlu diatasi melalui digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi peraturan.

Oleh karena itu, Luhut berkomitmen untuk melakukan digitalisasi sistem pemerintahan Indonesia secara menyeluruh. Dikatakan, jika ada yang tidak menerima maka akan menghambat kemajuan. Ia mengaku menyarankan agar Jokowi mengganti orang yang tidak sependapat dengannya.

(mrh/pta)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi