Menu

Mode Gelap

Nasional · 15 Jun 2024

PDIP Buka Rakernas Perdana Tanpa Jokowi Hari Ini, Megawati Beri Pidato


					PDIP Buka Rakernas Perdana Tanpa Jokowi Hari Ini, Megawati Beri Pidato Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP siang ini akan membuka Rapat Nasional Perburuhan (Rakern) ke-5 yang digelar selama tiga hari mulai Jumat (24.00).

Rapat Kerja Nasional digelar di Stadion Pantai Internasional Ancol, Jakarta Utara. Dalam pembukaan ini, Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani akan menyampaikan pidato politik.

“Pada hari pertama, Presiden Jenderal akan memberikan pidato politik yang menjadi arah kebijakan seluruh materi yang dibahas dalam Rakernas. Kemudian akan ada pengarahan oleh Ketua DPR Ibu Puan Maharani,” kata Sekda PDIP. Jenderal Hasto Kristiyanto, Kamis (23/5).

Ada tiga anggota partai yang akan mengikuti rapat kerja nasional: anggota legislatif, pimpinan daerah, dan anggota struktur partai. Selain itu, turut hadir sekretaris dan kepala daerah mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

Hasto mengatakan total peserta Kongres Buruh Nasional kali ini mencapai lebih dari empat ribu orang yang seluruhnya berasal dari unsur internal partai. Majelis Pekerja Nasional tidak mengundang pihak luar, termasuk Presiden Joko Widodo selaku presiden dua periode partai tersebut.

Absennya presiden dengan demikian menandai kali pertama dalam satu dekade PDIP menggelar rapat kerja nasional. Hasto mengisyaratkan partainya tidak mengundang presiden sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kinerja pemilu dan pemilu presiden lalu.

Menurut Hast, pemilu kali ini merupakan pemilu paling penuh kekerasan dalam sejarah demokrasi Indonesia. Termasuk rekayasa hukum di Mahkamah Konstitusi (CC).

“Dan pemilu kali ini merupakan yang pertama kali terjadi sengketa pemilu presiden dengan pendapat tersendiri dari tiga hakim MK,” ujarnya. (kanan/sfr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional