Menu

Mode Gelap

Otomotif · 25 Jun 2024

Kim Jong Un Dapat Hadiah Aurus Senat Lagi dari Putin


					Kim Jong Un Dapat Hadiah Aurus Senat Lagi dari Putin Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiahkan Kim Jong-un limusin “Aurus Senat” dan secangkir teh selama kunjungannya ke Korea Utara.

Pemimpin tertinggi kedua negara bertemu di Pyongyang pada Rabu (19 Juni) waktu setempat dan menandatangani “perjanjian kerja sama strategis”.

Menurut kantor berita Rusia RIA Novosti yang dicatat AFP, Kim diberi lebih dari sekedar mobil mahal. Putin juga menyajikan secangkir teh dan satu set minuman.

“Dalam kunjungan tersebut, para pemimpin kedua negara saling bertukar hadiah, Kim diberi satu set teh dan mobil mewah Aurus buatan Rusia,” kata ajudan Kremlin Yuri Ushakov.

Ushakov tidak menyebutkan hadiah apa yang diterima Putin dari Kim, namun mengisyaratkan bahwa hadiah tersebut masih sesuai dengan citra Putin.

Kremlin mengatakan pada hari Senin bahwa perjanjian tersebut akan menggantikan dokumen dan deklarasi bilateral sebelumnya yang ditandatangani pada tahun 1961, 2000 dan 2001.

Sebelumnya, pada Februari lalu, Kim Jong-un juga menyerahkan mobil Aurus milik V. Putin ke Senat. Hadiah terbaru ini berarti Kim memiliki dua limusin.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan Putin memberi Kim sebuah limusin Arus Senat.

Mobil yang diberikan Putin kepadanya pada 18 Februari dikabarkan untuk keperluan pribadi Kim Jong Un.

Kim Jong Un telah lama menjadi anggota Senat. Hal ini terlihat saat Kim Jong Un mengunjungi Kosmodrom Vostochny di Rusia pada September 2023.

Kim Jong Un sangat tertarik dengan aura Senat yang digunakan Putin saat itu. Putin juga mempersilakan Kim Jong Un untuk mengambil kursi belakang.

Sekadar mengingatkan, Presiden Putin pertama kali menggunakan Aurus Senata sebagai mobil kepresidenan pada upacara pelantikan keempat tahun 2018.

Mobil tidak hanya tahan peluru, tetapi juga tahan terhadap ledakan. Mobil tersebut memiliki kaca setebal 6 cm dan panel bodi ZIL-41052. (Bisa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif