Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 29 Jun 2024

Bareng CT Corp, Bank Mandiri Ingin Percepat Laju Ekonomi RI


					Bareng CT Corp, Bank Mandiri Ingin Percepat Laju Ekonomi RI Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

PT Bank Mandiri  Tbk bersama PT CT Corpora (CT Corp) mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi tidak hanya di pusat kota tetapi juga secara regional.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaid usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT) pada Jumat (28/6) untuk meningkatkan kerja sama layanan perbankan di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan.

“Memang kalau kita lihat, kita butuh korporasi-korporasi yang maju di Indonesia. Kalau tidak, mungkin pertumbuhan ekonomi Indonesia akan stagnan. Dengan kerja sama ini tentu kita ingin bisa mempercepatnya,” kata Darmawan usai acara penandatanganan MOU.

“Kami tidak hanya melihat dari Jakarta saja, tapi kami ingin melihat semua titik yang ada kerjasamanya, baik kehadiran CT Corp di mana pun di Indonesia, maupun Bank Mandiri yang bisa diajak kerja sama.” Tunjukkan perekonomian di tingkat daerah”, imbuhnya.

Ia berharap tujuannya adalah mempercepat pertumbuhan ekonomi hingga mencapai tingkat produk domestik bruto (PDB) saat ini.

Pada acara penandatanganan MOU tersebut, Darmawan juga menegaskan bahwa kerja sama antara Bank Mandiri dan CT Corp tidak hanya di Jakarta saja, namun juga di seluruh tempat dimana Mandiri dan CT Corp berada. 

“Walaupun kita melihat tantangannya tidak mudah. ​​Artinya kalau kita bisa lebih tepat lagi, mulai dari pulau-pulau besar, pulau-pulau utama Indonesia, mungkin lebih tepat provinsinya, lebih tepat lagi pusat-pusat perekonomiannya, mungkin lebih tepat lagi. hasilnya bisa lebih tinggi, (pertumbuhan ekonomi) bisa 6 persen, bukannya 5,11 persen,” ujarnya.

(del/sfr)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi