Menu

Mode Gelap

Olahraga · 1 Jul 2024

Target Lalu Zohri di Olimpiade: Melejit Tembus 9 Detik


					Target Lalu Zohri di Olimpiade: Melejit Tembus 9 Detik Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri mencetak rekor Olimpiade 2024 dengan memecahkan sembilan detik.

Saat ini pemegang rekor masih dipegang oleh pelari Jamaika Usain Bolt dengan catatan waktu 9,58 detik. Saat ini, rekor Asia 9,83 detik dipegang oleh Su Bingtian dari Tiongkok.

Sedangkan Zohri saat ini menjadi pemegang rekor Asia Tenggara. Ia tetap menjadi yang tercepat di ASEAN dengan 10,03 detik. Meski demikian, Zohri mengaku belum puas dengan catatan waktunya.

“Target saya tidak pernah berubah sejak 2019. Namun target saya untuk berlari di bawah 10 detik belum tercapai,” kata Zohri di Jakarta, Kamis (27/6).

Zohri menjadi satu-satunya wakil atletik Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Tempat umum, atau jumlah pemain yang tidak memenuhi syarat, adalah sistem kualifikasi yang diterapkan oleh organisasi olahraga internasional, yang memungkinkan NOC negara mana pun yang gagal memasukkan pemainnya di salah satu Olimpiade, untuk memilih salah satu atlet putra dan putri terbaik. . kompetisi. Paris.

Menanggapi kepercayaan diri lolos ke Olimpiade kedua, Zohri mengaku tidak berat. Ia sangat termotivasi untuk bersaing dengan pelari terbaik dari seluruh dunia.

“Tidak ada tanggung jawab kalau ke luar negeri, apalagi kompetisi. Segala macam latihan yang saya siapkan di sini termasuk latihan mental, jadi di sini saya fokus hanya pada kompetisi,” ujarnya.

Ia juga tak ambil pusing dengan komentar negatif netizen. Seorang pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku kurang aktif berselancar di internet.

“Saya melihat komentar-komentar [internet], ada yang mendukung dan ada pula yang mengejek. Saya tidak memikirkannya karena saya tidak ingin pikiran saya jatuh. Saya fokus pada diri sendiri dan siap bersaing,” ujarnya.

(ikw/nv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Klasemen Paralimpiade 2024 Negara ASEAN Usai Indonesia Raih Emas

20 September 2024 - 13:14

FISIP UI Open Resmi Jadi Bagian Kalender Nasional PBSI

20 September 2024 - 02:15

Tembus 4 Detik, Modal Veddriq Raih Emas Olimpiade 2024

19 September 2024 - 05:15

Trending di Olahraga