Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 8 Jul 2024

Profil Grace Natalie, dari Wartawati, PSI Lanjut ke Komisaris Mind ID


					Profil Grace Natalie, dari Wartawati, PSI Lanjut ke Komisaris Mind ID Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Kementerian BUMN menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris Perseroan selaku pemegang saham PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID). Hal itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) yang digelar di Jakarta, Senin (10/6).

“RUPS Tahunan MIND ID menyetujui pemberhentian dengan hormat Jisman Parada Hutajulu sebagai Komisaris. RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris,” demikian keterangan yang diterima Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso.

Grace bukanlah nama yang eksotik di mata publik. Ia dikenal sebagai pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelum menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Grace merupakan putri dari Brata Ngadiman dan Anna Clementine. Lulus dari SMAK 3 BPK Penabur Jakarta, gadis kelahiran 4 Juli 1982 ini melanjutkan studi akuntansi di Institut Bisnis dan Informasi Kwik Kian Gie (IBII).

Semasa kuliah, Grace memberanikan diri mengikuti kompetisi penyiaran yang diadakan SCTV. Saat itu ia berhasil lolos ke lima besar.

Setelah lulus, Grace langsung bekerja sebagai pembawa acara Liputan 6 di SCTV. Berawal dari jurnalis lapangan, karier Grace menanjak hingga menjadi pembawa berita. Selain SCTV, Grace disebut-sebut pernah bekerja di ANTV dan TVOne.

Selama karirnya sebagai jurnalis, Grace melakukan beberapa wawancara eksklusif dengan berbagai tokoh internasional seperti Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta, CEO Forbes Steve Forbes dan Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajeeva.

Pada bulan Juni 2012, Grace meninggalkan TV One untuk posisi CEO Saiful Mujani Research and Consulting. Kemudian pada tahun 2014, ia mulai terjun ke dunia politik dengan menjadi pendiri Partai Solidaritas Indonesia.

Ia menjabat sebagai Presiden PSI pada periode 2014-2021. Saat menjadi presiden PSI, Grace memimpin partainya meraih 3 juta suara nasional pada pemilu pertama.

Setelah lepas kursi, Grace menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia. Ia akhirnya dilantik Presiden Jokowi sebagai staf khusus pada Mei lalu.

(sfr/agt)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi