Menu

Mode Gelap

Otomotif · 10 Jul 2024

Resmi, Yamaha Nmax Turbo Meluncur Perdana di Indonesia


					Resmi, Yamaha Nmax Turbo Meluncur Perdana di Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor barunya hari ini, Rabu (12/6), Nmax Turbo. Skuter ini masih bermesin 155 cc, namun telah ditambahkan tombol khusus di pegangan kiri untuk akselerasi dan deselerasi ekstra.

“Hari ini Nmax generasi ketiga diluncurkan tidak hanya di Indonesia, tapi pertama kali di dunia. Nmax Turbo yang sudah berusia sekitar 50 tahun di Indonesia telah diluncurkan,” kata Antonius Vidiantoro, Deputy General YIMM. manajer hubungan pemasaran, pada peluncuran model baru. Yamaha Nmax Turbo di Jakarta, Rabu (12/6).

Dijelaskannya, Nmax mampu menjadi pionir skutik hebat yang menginspirasi konsumen. Nmax memperkenalkan mesin inti biru 155cc VVA dan pengalaman berkendara dengan fitur-fitur yang terhubung dengan smartphone.

Antonius menjelaskan, Nmax telah dibeli lebih dari tiga juta pengguna sejak awal diluncurkan, dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Dijelaskannya, pada tahun 2025 nanti Nmax akan berusia sepuluh tahun.

Nmax Turbo menggunakan YECVT (Yamaha Electric CVT) yang dikawinkan dengan mesin baru 155cc SOHC 4 katup berpendingin cairan dengan inti berwarna biru.

Nmax Turbo memiliki dua mode berkendara yaitu mode T untuk komuter dan mode S untuk mode sport.

Mode T digunakan di perkotaan, sedangkan mode S dapat digunakan untuk touring, pendakian, mengendarai mobil, dan manuver menyalip kendaraan lain.

Antonius menjelaskan, mode S bisa mendapatkan deselerasi dan akselerasi ekstra, sehingga Anda bisa melakukan tikungan ekstra atau pengereman ekstra dengan tombol shift Y.

Sejak debutnya di Indonesia, Yamaha Nmax telah memasuki pasar sepeda motor Indonesia segmen skutik 150cc.

Sepeda motor tersebut melakukan world premiere pada 15 Februari 2015 di sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Nmax kemudian mendapat facelift untuk tahun 2019 dengan mesin yang sama 155cc. Lima tahun setelah diluncurkan, Nmax telah diperbarui dengan teknologi baru.

Perusahaan menjual Nmax Turbo dalam empat varian: Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Techmax. Namun hanya varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Techmax 2024 yang memiliki tombol Y shift turbo.

Berikut detail harga Nmax dan Nmax Turbo.

– Nmax Standard Rp 32,7 juta- Nmax S Version Rp 33,7 juta- Nmax Turbo Rp 37,75 juta- Nmax Turbo Tech Max Rp 43,25 juta- Nmax Turbo Tech Max Ultimate plus shockbreaker suspensi Rp 45,25 juta.

(bisa/fea)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Sejarah 25 Tahun Mobil Hybrid Honda di Dunia

20 September 2024 - 16:14

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Trending di Otomotif