Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 12 Jul 2024

Aaliyah Massaid, Luxcrime dan Careso Optimalkan Bisnis Lewat Shopee


					Aaliyah Massaid, Luxcrime dan Careso Optimalkan Bisnis Lewat Shopee Perbesar

JAKARTA, jurnalpijar.com —

Di era digital, belanja online sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Shopee, sebuah platform e-commerce, hadir untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan pembeli dan menciptakan peluang bagi para pebisnis.

Berbagai inovasi dan program yang ditawarkan Shopee, antara lain Shoppe Mall, Shoppe Live, dan Shopee Video terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, kampanye memberikan peluang interaksi yang lebih erat antara penjual dan pembeli.

Putri Lokman, Business Director Shopee Indonesia (Fashion dan FMCG), mengatakan hingga saat ini pihaknya berkomitmen untuk menjadi bagian dari penggunanya dalam mengoptimalkan berbagai inovasi teknologi dan rangkaian aplikasi yang ditawarkan.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan misi Shopee untuk terus mendukung pengembangan masyarakat melalui teknologi. Berbagai inovasi pun dilakukan untuk beradaptasi dengan perubahan metode dan perilaku berbelanja.

“Mulai dari fitur-fitur Shoppe Mall hingga serangkaian fitur interaktif, Shoppe Live dan Shopee Video, inisiatif ini dirancang untuk mengubah preferensi belanja masyarakat dari waktu ke waktu dengan memberikan pengalaman yang menyenangkan, nyaman, dan dapat diandalkan,” kata Putri. Jumat (28/6).

Menurutnya, kampanye tersebut memberikan dampak yang sangat positif terhadap pertumbuhan usaha UMKM dan merek lokal. “Seiring dengan meningkatnya peluang produksi dalam negeri, kami dapat memperluas cakupannya,” ujarnya.

Shopee menjadi tuan rumah bagi Aaliyah Massaid dan merek lokal Luxcrime dan Careso dalam acara bertajuk “Bercerita Bersama Shopee: Membangun Impian, Mewujudkan Kesuksesan.”

Acara ini dirancang untuk mendengarkan cerita tentang manfaat dan peluang yang didapat melalui program inovatif dan teknologi khusus Shopee.

Fitur Shopee Live membantu Careso meningkatkan penjualan.

Joseph Sebastian, pendiri dan CEO Careso, mengatakan baru pertama kali produk perawatan tubuhnya dijual melalui Shopee.

“Hari pertama produk kita masuk ke Shopee, langsung ada yang beli. Kita belum melakukan pemasaran dan masih toko biasa, tapi sudah menjadi star seller,” kata Sebastian, Jumat. ). Kami tidak melakukannya.” 27/6).

Melihat hal tersebut, grup tersebut mulai fokus menjual CareSo dan mengikuti berbagai kampanye di Shopee. Bahkan, ia akhirnya menjadi penjual Shopy Mall di tahun yang sama.

Lalu, dengan Jaminan Keaslian 100% dari Shopee Mall, eksposur produk Anda menjadi semakin fantastis. Hal ini dikarenakan masyarakat merasa aman dan percaya diri terhadap produk toko resmi.

“Semua ini menghasilkan peningkatan penjualan 10x lipat selama kampanye Angka Kembar Careso di Shopee dibandingkan biasanya,” ujarnya.

“Kami sangat gembira dengan Shopee, platform e-commerce yang mendukung pekerja anak di negara ini, terutama melalui banyaknya manfaat yang ditawarkan kepada merek lokal seperti Careso.”

Berawal dari peluncuran enam body parfum dari Shopee, Careso kini memiliki lini body lotion, EDP, dan body wash, serta lini produk baru bernama Careso Baby yang aman untuk kulit bayi.

Selain beragam kampanye yang ditawarkan oleh Shopee, Careso juga menikmati peluang dan keuntungan yang signifikan melalui fitur Shopee Live dan Shopee Video.

“Kontribusi Shopify terhadap pendapatan Careso secara keseluruhan sangat besar. 40% dari total pendapatan pada semester pertama tahun 2024 akan berasal dari penjualan Shopee Live,” ujarnya.

Luxcrime memaksimalkan video Shopee Anda

Dengan cita-cita menjadi brand kecantikan lokal favorit masyarakat, Luxcrime terus berinovasi menciptakan beragam lini produk yang dapat melindungi kecantikan kulit masyarakat Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 2015, perjalanan Luxcrime tidaklah mudah. Pasalnya masih banyak masyarakat yang menganggap remeh produk kecantikan lokal. Sejak bergabung dengan Shopee, Luxcrime telah mengubah bisnisnya dengan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Selain itu, melalui kampanye belanja Shopee, volume transaksi per slot waktu mampu meningkat hingga 12 kali lipat dibandingkan biasanya.

Luxcrime bukanlah orang yang mudah tenang dan terus membaca tren belanja langsung yang semakin populer dengan orang-orang yang mulai menggunakan fitur interaktif Shopee Live dan Video Shopee mulai tahun 2022.

Melalui Video Shopee, Luxcrime rutin berbagi inspirasi melalui konten dengan topik seperti tips kecantikan untuk berbagai kebutuhan dan tips kecantikan untuk berbagai karakteristik kulit orang Indonesia.

Melissa Andriani, General Manager Luxcrime, mengatakan sejak aktif menggunakan fitur Shopee Live, sekitar 30% penjualan Luxcrime di Shopee berasal dari pengguna yang menikmati konten interaktif di Shopee Live.

Fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video telah membantu kami menciptakan lebih banyak lapangan kerja, memperkenalkan lebih banyak bahan-bahan alami dari berbagai daerah di Indonesia, dan meningkatkan eksposur terhadap produk kecantikan lokal.

“Kedepannya kami akan terus giat menciptakan inovasi produk baru untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Kisah Aaliyah Moseed memenuhi kebutuhan Shopee.

Pengguna juga merasakan dampak positif karena hadirnya rangkaian kampanye dan fitur interaktif yang dimiliki Shopee. Di antara mereka, Alia Mosaeed, seorang pembuat konten, pembaca, dan pelajar, menjalani kehidupan sehari-hari yang sibuk.

Aliyah Moseed selalu menggunakan Shopee sebagai solusi untuk berbagai kebutuhannya. Salah satunya melalui fitur Shopee Mall. Menurutnya, fitur-fitur Shopee Mall memperkaya pengalaman berbelanja dan menjadikannya lebih premium.

Fitur ini memungkinkan Alia menemukan berbagai merek pilihannya dengan beragam produk, penawaran dan promosi khusus, serta jaminan keaslian 100%.

Alia merasa kehadiran fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video menjadi angin segar bagi para penggemar tren live shopping. Dia merasa lebih terlibat dengan setiap pembelian yang dia lakukan.

“Saya selalu bersenang-senang menelusuri daftar belanjaan saya di Orange Cart, mulai dari belanja bulanan bersama pasangan, produk fesyen dan kecantikan bersama keluarga, hingga perlengkapan hiburan olahraga bersama teman-teman,” ujarnya.

Ia mengatakan, fitur-fitur Shopee Mall memudahkan membagi waktu di antara jadwal-jadwal sibuk, sehingga memungkinkan masyarakat untuk rutin “menyikat mata” merek-merek favoritnya tanpa harus keluar rumah.

Nikmati pengalaman berbelanja instan maksimal dengan berbagai macam produk dari brand terpercaya melalui Shopee Mall. Ditambah lagi, rasakan pengalaman belanja interaktif melalui live streaming dan konten kreatif dengan fitur Shopee Live dan Video Shopee. Download aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play.

(inci/inci)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Kode Pamitan Sri Mulyani: I’m Gone

20 September 2024 - 14:14

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Trending di Ekonomi