Menu

Mode Gelap

Hiburan · 14 Jul 2024

Suho Buka Suara soal Perkara EXO-CBX dan SM, Minta Maaf ke Fan


					Suho Buka Suara soal Perkara EXO-CBX dan SM, Minta Maaf ke Fan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com.

Leader EXO Suho berbicara tentang masalah yang menimpa ketiga anggotanya, Chen, Baekhyun, dan Xiumin (CBX) dengan SM Entertainment. Permasalahan antara EXO-CBX dan SM Entertainment belakangan ini memasuki babak baru.

Dalam salah satu wawancara terakhirnya, Suho mengaku baru mengetahui keadaan ketiga anggotanya dari pemberitaan. Ia kemudian mengungkapkan keprihatinannya terhadap hal tersebut, termasuk para penggemar yang selama ini selalu mendukung EXO (EXO-L).

“Member lain, termasuk aku, mengetahui konferensi pers (EXO-CBX) dari berita,” ujar Suho seperti dilansir Korea Times, Selasa (18/6).

“Jadi saya cukup kaget, bingung dan kecewa. Kejadian serupa terjadi tahun lalu dan sejak itu saya sangat prihatin dengan para penggemar.”

Dalam wawancara tersebut, musisi bernama lengkap Kim Jun-myeon itu juga meminta maaf kepada EXO-L. Ia juga berbicara tentang rencana perilisan album musim dingin EXO bersama seluruh anggotanya.

“Aku ingin bilang aku benar-benar minta maaf,” kata Suho.

“Dengan keluarnya Sehun dan Kai dari wajib militer tahun depan, ada rencana yang telah kami buat dengan agensi, seperti album musim dingin. Tapi itu bukan sesuatu yang bisa aku janjikan secara pasti, jadi aku khawatir,” ujarnya.

Pada awal Juni 2024, Chen, Baekhyun, dan

Mereka mengklaim SM Entertainment gagal menghormati hak CBX atas biaya distribusi musik dan secara tidak adil menuntut bagian dari keuntungan grup. Ketiganya meninggalkan SM setelah menuntut pemutusan kontrak dan mencapai kesepakatan bersama pada tahun lalu.

Menanggapi konferensi pers tersebut, SM Entertainment mengajukan gugatan terhadap anggota EXO-CBX pada Rabu (6/12) di Pengadilan Distrik Seoul Timur, terkait royalti 10 persen yang diklaim tidak dibayarkan oleh ketiga penyanyi tersebut.

“Bahkan jika mereka mencoba membenarkan kesalahannya dengan memanipulasi opini publik, kami akan menanggapinya dengan tenang sesuai dengan hukum dan prinsip serta meminta pertanggungjawaban CBX di pengadilan,” kata SM.

Tak lama setelah gugatan tersebut, CBX mengumumkan pada Jumat (14/6) bahwa mereka akan menggugat SM Entertainment atas pembagian keuntungan, seperti yang disampaikan dalam konferensi pers awalnya.

Dalam pernyataannya mereka juga meminta maaf kepada para penggemar atas situasi rumit yang dialami. EXO-CBX percaya bahwa penggemar seharusnya menerima kebahagiaan sebagai imbalan atas dukungan dan cinta yang mereka berikan.

“Kami sangat menyesal telah membuat kalian cemas dan kecewa karena masalah yang sama seperti tahun lalu,” kata Chen, Baekhyun, dan Xiumin melalui agensi INB100.

Mereka juga menegaskan akan terus berpartisipasi dalam aktivitas mirip EXO bersama anggota lainnya meski kini berselisih dengan SM Entertainment, agensi yang mengendalikan EXO sebagai grup.

“Ini tidak ada hubungannya dengan kelanjutan aktivitas EXO sebagai satu grup, dan CBX sekali lagi berjanji kepada penggemar bahwa mereka akan terus mengikuti aktivitas EXO di bawah SM Entertainment.” (tim/chri)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Daftar 11 Pemeran Baru di One Piece Live Action Season 2

19 September 2024 - 22:19

Mengulik Peran Media Beri Ruang untuk Perempuan dan Disabilitas

19 September 2024 - 20:14

5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Despicable Me 4 hingga Sekawan Limo

19 September 2024 - 16:15

Trending di Hiburan