Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 28 Jul 2024

Ponakan Prabowo Dilantik, Sri Mulyani Kini Punya Dua Wakil Menteri


					Ponakan Prabowo Dilantik, Sri Mulyani Kini Punya Dua Wakil Menteri Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com

Menteri Keuangan Sri Mulyani kini memiliki dua anggota parlemen setelah menantu Presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djivantono, diangkat menjadi Wakil Menteri Keuangan.

Thomas menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Sedangkan Suhasil Nasara tetap menjabat Wakil Menteri Keuangan.

Saya akan bekerja sama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Menteri Keuangan Suhasil, kata Thomas dalam pertemuan usai pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Hal ini juga dibenarkan oleh Menteri Negara Pratiknow. Dia mengatakan, saat ini terdapat dua wakil menteri keuangan di kabinet maju Indonesia.

Pratigno mengatakan tidak ada batasan jumlah wakil menteri dalam keputusan presiden tersebut. Oleh karena itu, Jokowi bisa menunjuk lebih dari satu wakil menteri di setiap kementerian.

Dan ingat, dulu wakil menteri keuangannya dua, BUMN juga punya dua wakil menteri, jadi tidak ada yang baru, kata Pratigno.

Pratigno mengatakan Wakil Menteri Keuangan Thomas II akan fokus pada koordinasi kebijakan. Thomas bertugas mengawasi anggaran pada masa transisi dari Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo Subianto.

“Ini bagian dari keberlanjutan tugas Pak Suhasil mengawasi pelaksanaan APBN 2024, sedangkan Pak Tami bertugas mengatur dan mengawasi APBN 2025,” kata Pratigno.

Hari ini, Jokowi melantik tiga wakil menteri baru. Salah satunya adalah Tomas Dziwantono, menantu Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelar upacara pembukaan. Dia menyambut wakil menteri barunya.

Sri Mulyani mengatakan dalam akun Instagram resminya @smindrawati “Selamat datang dan selamat bergabung di Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

(dhf / pta)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi