Menu

Mode Gelap

Nasional · 1 Agu 2024

NasDem Hormati Pasangan AMAN Diusung PKS: Anies Masuk Rekomendasi


					NasDem Hormati Pasangan AMAN Diusung PKS: Anies Masuk Rekomendasi Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrina menghormati langkah PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) pada Pilkada Jakarta 2024.

“Ya, kami menghormatinya. Kami masih menunggu arahan dari Ketua Umum, Pak Suriya Paloh,” kata Wibi di Akademi Bela Masyarakat Nasdaq, Jakarta, Selasa (25/6).

Wibi kemudian menyebut calon Pilkada DKI 2024 berada di puncak bursa elektoral bagi Anis dan sebagai mantan Gubernur Jakarta yang mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Jadi Pak Anis Rasid Baswedan sendiri sebenarnya termasuk nama-nama yang direkomendasikan di DPW, koridor itu tidak akan kita tinggalkan, ujarnya.

Selain Anies, DPW Partai NasDem DKI Jakarta sebelumnya mengusulkan nama Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan Vibi Andrin mencalonkan diri pada Pilkada DKI Jakarta 2024 setelah DPP Partai NasDem Pranand Paloh pada 5 Juni.

Wibi juga mengatakan, NasDem tidak hanya mengandalkan calon yang akan diusung di Pilkada Jakarta, cepat atau lambat akan diumumkan. Dia meyakinkan NasDem akan mengambil keputusan meski masa pendaftaran sudah berakhir.

Ia mengenang, pada Pilpres 2024, NasDem lah yang pertama kali mengumumkan Ennis sebagai calon presiden.

“Mengapa kita harus menjadi yang pertama kali ini, dan mungkin lain kali, itu tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syahu resmi mengusung Anis-Sohibul sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub DKI 2024 hari ini, Selasa (25/6).

“Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat Kamis, 20 Juni 2024 memutuskan untuk mencalonkan Pak Anis Rasid Baswedan sebagai calon gubernur dan Pak Mohamed Sahibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” kata Syahu di Jakarta. (rzr/pmg)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional