Menu

Mode Gelap

Internasional · 1 Agu 2024

Pasukan Israel Gempur 4 Sekolah di Gaza dalam 4 Hari, 3 Milik PBB


					Pasukan Israel Gempur 4 Sekolah di Gaza dalam 4 Hari, 3 Milik PBB Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Tentara Israel menyerang empat sekolah dalam empat hari dan membunuh banyak orang. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya merupakan lembaga pendidikan melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pada Selasa (9/7), Israel menyerang sekolah Al Awda di Abassan, dekat Khan Younis. Akibat serangan ini sedikitnya 30 orang tewas.

Sehari sebelumnya, Senin, banyak orang terluka akibat serangan Israel terhadap sekolah yang dikelola Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Nuseirat.

Pekan lalu, pada hari Sabtu, Israel menyerang sekolah yang dikelola PBB, Al Jawni. Akibat penyerangan ini, 16 orang tewas.

Sekolah tersebut menampung 2.000 warga Palestina ketika serangan itu terjadi.

Pada hari Minggu, serangan Israel terhadap Sekolah Keluarga Suci di Kota Gaza menewaskan empat orang.

Patriarkat Latin, yang mengawasi sekolah tersebut, mengatakan ratusan orang tinggal di sekolah tersebut sebelum serangan itu, Al Jazeera mengutip pernyataan Al Jazeera.

Hari ini, Israel menyerang gedung PBB di Gaza. Mereka mengatakan serangan itu karena Hamas telah mengambil alih kantor-kantor sipil.

“[Hamas] beroperasi di dalam pusat UNRWA di wilayah tersebut dan menggunakannya sebagai pangkalan untuk menyerang IDF [Pasukan Pertahanan Israel],” menurut Israel, dikutip AFP.

UNRWA telah bekerja sejak lama.

Badan tersebut juga mengatakan pihaknya “tidak memiliki cara untuk memverifikasi” klaim bahwa fasilitasnya adalah milik Hamas.

Serangan keras Israel terhadap Gaza terjadi ketika perundingan gencatan senjata dengan Qatar terus berlanjut.

Negosiasi gencatan senjata sulit dilakukan. Seringkali yang menjadi bahan perdebatan adalah pertukaran tahanan atau narapidana hingga waktu istirahat.

Israel melancarkan serangan ke Gaza sejak Oktober 2023. Akibat operasi ini, lebih dari 38.000 orang tewas di Palestina dan ratusan ribu rumah hancur. (istirahat/rds)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Bom-bom Israel ke Gaza Mengalahkan Kebrutalan Perang Dunia 2

20 September 2024 - 08:14

Tabrakan Kereta di Ceko Tewaskan 4 Orang

20 September 2024 - 07:15

81 Warga Nigeria Tewas dalam Serangan Teroris Boko Haram

20 September 2024 - 05:15

Trending di Internasional