Menu

Mode Gelap

Otomotif · 22 Agu 2024

Mobil Hybrid Jadi Tulang Punggung Kedua Suzuki Indonesia


					Mobil Hybrid Jadi Tulang Punggung Kedua Suzuki Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Mobil hibrida menyumbang 35 persen dari total penjualan kendaraan Suzuki pada Mei 2024, naik 22 persen dari bulan April. Pada kurun waktu tersebut, pangsa penjualan utama Suzuki masih dipegang oleh model Carry dengan kontribusi sebesar 52 persen.

Berdasarkan keterangan resmi Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (26/6), XL7 menjadi mobil penumpang terlaris Suzuki di bulan Mei. 61 persen penjualan XL7 adalah hybrid.

Sedangkan Ertiga yang dijual 70 persen adalah hybrid.

“Dengan semakin banyaknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan agar dapat menjaga kepuasan maksimal bagi pelanggan setia kami,” ujar Randy R. Murdoch, Departemen Head of Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya, Rabu (26/6).

SIS tidak menyertakan data dalam uraiannya, namun informasi tersebut dapat dilihat pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Data dari Gaikindo menunjukkan Suzuki menjual 5.762 kendaraan secara grosir di bulan Mei, naik dari 4.986 kendaraan di bulan April. Dalam 5 bulan, 28.549 mobil Suzuki terjual dan saat ini menjadi merek terlaris ke-5 di Indonesia.

“Dengan rekor penjualan Mei 2024 ini, kami sangat bersyukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Suzuki yang terus memilih Suzuki sebagai merek mobil untuk mendukung pergerakan tersebut,” kata Randy.

(fea/fea)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif