Menu

Mode Gelap

Otomotif · 26 Agu 2024

Aba-aba Suzuki Bikin Mobil Offroad Berjantung Listrik Pakai Kaki Jimny


					Aba-aba Suzuki Bikin Mobil Offroad Berjantung Listrik Pakai Kaki Jimny Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Suzuki Indomobil Motor menjelaskan pihaknya bertujuan untuk memproduksi kendaraan off-road dengan jantung listrik yang dilengkapi dengan segala capaian sistem penggerak semua roda warisan Jimny.

Presiden Suzuki Indomobil Motor Minoru Amano mengatakan pihaknya memiliki keahlian di segmen mobil kompak dan penggerak semua roda.

“Iya betul. Suzuki punya keahlian di bidang 4WD dan SUV. Keistimewaan Suzuki juga membuat mobil kompak dengan efisiensi tinggi,” ujarnya, Kamis (18/7) di ICE, BSD.

Dijelaskannya, untuk mencapai kendaraan tanpa emisi, kita harus menyediakan kendaraan yang memenuhi kebutuhan konsumen agar mudah diterima masyarakat. Amano mengatakan Suzuki akan meluncurkan enam model mobil listrik di seluruh dunia pada tahun 2030.

Di Indonesia, Amano mengaku sedang mencari model yang cocok. Proses pembelajarannya dimulai dengan munculnya konsep mobil listrik eVX. 

“Kita tahu pabrikan asal China juga sudah banyak mengeluarkan EV, dan apa yang cocok untuk kendaraan EV pertama Suzuki,” ujarnya.

Mobil konsep listrik eVX tampil perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Rabu (17/7). Mobil listrik masa depan yang diproduksi massal ini disebut-sebut akan dibekali teknologi agar percaya diri di jalur off-road.

Menurut Amano, Suzuki punya kelebihan di sektor 4WD dan SUV sehingga memadukan kedua elemen tersebut pada mobil listrik eVX yang kedua-duanya akan dipamerkan Suzuki di GIIAS 2024.

Performa eVX ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Sebelumnya, debut mobil konsep listrik pertama Suzuki dilakukan di Jepang.

EVX merupakan kombinasi teknologi tinggi dan petualangan yang menawarkan kesempatan berkendara di kota dan menjelajahi medan off-road yang dinamis. Mobil tersebut dibekali baterai yang mampu melaju hingga 500 kilometer dalam sekali pengisian daya. (mungkin/berbayar)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif