Menu

Mode Gelap

Nasional · 27 Agu 2024

Rahmansyah Sibarani, Politikus Muda Pendengar Aspirasi Warga Sumut


					Rahmansyah Sibarani, Politikus Muda Pendengar Aspirasi Warga Sumut Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Rahmansya Sibarani saat ini menjabat sebagai Penjabat Presiden Republik Demokratik Kongo, Sumatera Utara, 2019-2024. Rahmansya merupakan kader Partai NasDem.

Rahmansya juga aktif di Ikatan Pemuda Karya di Sumatera Utara. Ia memiliki pengalaman sebagai aktivis.

Rahmansya pertama kali mencalonkan diri pada pemilu 2019 sebagai calon kursi Partai Demokrat Sumut. Ia merupakan calon NasDem di Daerah Pemilihan Legislatif Sumut 9 Sumut 2019-2024.

Meski baru pertama kali mengikuti kompetisi, Rahmansya berhasil meraih suara terbanyak pada putaran ke-9, bahkan mengungguli kandidat yang ada.

Rahmansya kemudian dipilih NasDem sebagai Wakil Presiden Sumut Korea Utara karena mampu mempertimbangkan pendapat mayoritas dan berkomunikasi dengan baik di dalam dan di luar partai.

Ia dikenal karena keinginannya untuk terjun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan hawa nafsu. Program yang diusulkan adalah merestorasi ratusan rumah tidak layak huni, memberikan bantuan asuransi kepada 1000 nelayan, dan memulai restorasi ratusan tempat ibadah. 

Rahmansya masih terbilang muda. Pria kelahiran Barus, Tapanuli Tengah, ini genap berusia 44 tahun pada 16 April lalu.

Rahmansya saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut.

Rahmansya terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Sumut periode 2024-2029. Ia pun mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Sumut dari Partai NasDem.

Rahmansya mengaku mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Sumut usai pemilu parlemen kemarin karena melihat potensi NasDem.

Berbicara di DPW NasDem Sumut, Selasa (7/5) lalu, Rahmansyah mengatakan, “Hal ini dikarenakan situasi saat ini dan fakta bahwa NasDem berhasil meraih 12 kursi di DRC Sumut pada pemilu 2024.” katanya.

Rahmansya Sibarani merupakan salah satu nominasi jurnalpijar.com Awards. Upacara penghargaan yang dipandu jurnalpijar.com ini akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (9/8).

jurnalpijar.com Awards di Medan merupakan acara penghargaan keempat. Sebelumnya, acara jurnalpijar.com Awards digelar di Makassar, Bali, dan Palembang. (tim/komposisi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional