Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 31 Agu 2024

Jokowi Groundbreaking Kantor BCA di IKN: Investasi Pasti Untung


					Jokowi Groundbreaking Kantor BCA di IKN: Investasi Pasti Untung Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggerebek kantor PT Bank Central Asia (BCA) Tbk di Ibu Kota Negara (IKN) nusantara.

“Dengan mengucap bismillahhirrahmanirrahim, sore ini saya umumkan secara resmi peresmian kantor PT Bank Asia Central Tbk telah dimulai,” kata Jokowi dalam acara peresmian di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8).

Sebelum turun ke lapangan, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan jajaran direksi lainnya. Ia mengapresiasi keseriusan bank swasta terbesar di Indonesia ini untuk menanamkan modalnya di IKN.

Jokowi menilai perusahaan harus melakukan perhitungan matang sebelum akhirnya berinvestasi di IKN berupa gedung perkantoran. Padahal, kata dia, penghitungan BCA tidak hanya menggunakan dua kalkulator.

“Kalau BCA berani masuk ke daerah, BCA berani investasi di nusantara, artinya investasi di ibu kota nusantara pasti sangat menguntungkan. Karena perhitungan dan perhitungan BCA, biasanya kalkulator tidak berlipat ganda. sendiri, tapi 10 kalkulator bekas, barulah seseorang berani berinvestasi, ”jelasnya.

Karena BCA itu penjaminan. Tidak mungkin BCA berani berinvestasi di sini kalau BCA tidak untung. Saya sangat mengapresiasi Pak Jahja atas investasi ini, tambah Jokowi.

Dalam video yang ditayangkan Sekretariat Presiden di YouTube, terlihat kantor BCA di IKN berdiri di kawasan hijau. Hal ini terlihat pada desain ruang terbuka hijau umum, baik di dalam maupun di luar.

Kantor bank swasta juga mencakup sisi lain yang meliputi tempat penyimpanan, teras taman, lapangan umum, banking hall, dan ATM center. Terdapat juga Banking Room, Priority Banking Room, Event Room dan etalase unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana Bandara Nucentra alias Bandara VVIP IKN dapat mendekatkan wilayah Indonesia lainnya dengan ibu kota baru.

Bandara Nosentra juga diperuntukkan untuk pendaratan pesawat niaga di Bandara Nosentra. Bapak dan Ibu dari Denmark, di sini (IKN), Jakarta, Bandung, Surbia, Makassar, Papua, langsung ke Nosentra, mereka mendarat di Bandara Nosentra, kata mereka. Jokowi.

“Berada di sini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Anda akan melihat betapa tertutupnya ibu kota nusantara ini dari daerah lain,” tegasnya.

Ada pula tol IKN yang mampu mempersingkat waktu tempuh hingga dua jam. Jokowi mengatakan, jika tol tersebut rampung seluruhnya, perjalanan dari Balikpapan menuju IKN hanya memakan waktu 40 hingga 50 menit.

(skt/sfr)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Rupiah Tertekan ke Rp16.228 Pagi Ini Imbas Kondisi Politik AS

20 September 2024 - 04:15

Melihat Besaran Gaji PNS Kementerian Keuangan

19 September 2024 - 19:14

Telin dan Indosat Business Berkolaborasi Lewat Platform NeuTrafiX

19 September 2024 - 09:14

Trending di Ekonomi