Menu

Mode Gelap

Otomotif · 3 Sep 2024

Fitur Canggih Toyota, Mesin Sulit Dinyalakan kalau Dicuri


					Fitur Canggih Toyota, Mesin Sulit Dinyalakan kalau Dicuri Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan teknologi terkini telematika di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024. Teknologi ini memungkinkan pemilik mobil mengakses seluruh informasi melalui head unit.

“Jadi telematika akan menawarkan lebih banyak fungsi baru,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7).

Toyota menawarkan konsep hotspot Wi-Fi dalam mobil di beberapa lini mobilnya secara bertahap hingga tahun 2025. Sehingga kendaraan bisa menyiarkan Internet.

Pengguna dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori, yaitu konektivitas di luar mobil yang diakses melalui T Intouch di aplikasi mToyota, dan konektivitas di dalam mobil yang diakses melalui head unit yang terhubung dan tailgate yang terhubung. Menyenangkan untuk duduk di dalam mobil.

“Beberapa tahun lalu kami meluncurkan T-intouch. Mungkin generasi pertama adalah 1.0, jadi sekarang kami meluncurkan 2.0. Meski belum terpasang di setiap mobil, namun akan segera dipasang, dan tahun ini kami akan memasangnya di mobil kami. mobil,” kata Anton.

Anton melihat pengguna masa kini tidak hanya tertarik pada hiburan di dalam mobil. Sepertinya Anda tidak hanya menginginkan layar besar, Carplay, Android Auto, tetapi yang lainnya juga.

“Misalnya, head unit baru yang kami tawarkan juga bisa memberikan pesan. Jadi komunikasinya dua arah,” ujarnya.

Peningkatan konektivitas di luar mobil, pelanggan Toyota dapat mengaktifkan fitur immobilizer jarak jauh di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang atau dicuri.

Jika fitur ini aktif setelah dikonfirmasi oleh Customer Care Telematika, maka secara otomatis mobil pengguna akan dinonaktifkan pada saat distarter berikutnya, sehingga mobil tidak dapat distarter.

Selain itu, Toyota juga berencana memperkaya informasi mengenai status kesehatan mobil melalui konsep fungsi Vehicle Health Check melalui aplikasi mToyota.

Pada menu Vehicle Information di mToyota, Toyota memberikan informasi terkini mengenai kondisi komponen penting kendaraan seperti airbag, rem, power steering, dan tekanan ban.

Dengan konektivitas dalam mobil, pelanggan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit dalam mobil jika terjadi keadaan darurat seperti kerusakan mobil atau kecelakaan.

Setelah pengguna menekan tombol khusus di head unit, sistem terhubung ke Toyota Concierge Service yang kemudian mengirimkan layanan ERA.

Selain di head unit, tersedia hotspot Wi-Fi juga bisa diakses melalui Rear Seat Entertainment (RSE) bagi penumpang belakang sehingga bisa menikmati hiburan dan produktivitas.

Memberikan akses langsung ke layanan multimedia pihak ketiga di mobil Toyota, seperti streaming saluran musik, film layar lebar terbaru, serta karaoke online seperti Smule

Sembari menikmati perjalanan, pelanggan dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitas dengan memanfaatkan fitur rapat online seperti Zoom dan Teams.

“Ada awareness juga. Kita bisa kontak, pertama untuk keadaan darurat, kedua tergantung masyarakat Indonesia kita bisa mengembangkannya untuk memesan sesuatu. Lalu streaming karena ke depan mobil akan semakin banyak yang punya Wi-Fi mandiri,” jelasnya lagi.

Tak kalah penting, Toyota juga berencana mengembangkan fungsi telematika bekerja sama dengan Jaša Marga. Nantinya, pengguna bisa mendapat informasi mengenai kondisi jalan tol.

“Misalnya kita mau ke Bogor, kita bisa cek dulu bagaimana kamera di sekitar Jagorawi. Selain itu kita juga bisa cek kondisinya, bisa juga ditambah,” jelasnya lagi.

(nzl/mikrofon)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif