Menu

Mode Gelap

Otomotif · 4 Sep 2024

Penampakan Suzuki Fronx di Jalan Tol Indonesia


					Penampakan Suzuki Fronx di Jalan Tol Indonesia Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Sebuah mobil misterius yang diduga Suzuki Fronx terlihat melaju di jalan tol di Indonesia. Berbagai spekulasi muncul dari penampakan tersebut yang mengindikasikan adanya upaya Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk meluncurkannya sebagai model baru.

Foto-foto Frontx ini dikirimkan seorang warganet ke redaksi CNNIndonesia.com pada Senin (15/7). Menurut keterangannya yang enggan disebutkan namanya, foto tersebut diambil di salah satu ruas tol sekitar Jakarta.

Seluruh bodi mobil dilapisi kamuflase, termasuk logo dan emblem yang dapat menunjukkan identitasnya.

Bagian yang terekspos adalah plat nomor B dari Jakarta yang menyatakan bahwa mobil ini legal untuk dikendarai di jalan raya, grill sebagai saluran masuk udara yang menandakan bukan mobil listrik dan lampu depan di bagian bawah untuk penerangan. 

Tebak mobil ini adalah Frontx berdasarkan bentuk mukanya, susunan lampu dan siluet bodi bagian atas secara umum. 

Wujud asli Fronx memiliki desain yang mirip dengan Grand Vitara yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia, dilihat dari konfigurasi lampu di bagian depannya. Di bagian atas terdapat lampu LED berjajar, dan di bawahnya terdapat lampu depan yang memenuhi sudut bemper.

Sedangkan di bagian tengahnya tampak grill khas yang sering digunakan pada model baru Suzuki.

Fronx saat ini hanya diproduksi di India, jadi kalau dijual di india pasti diimpor dari sana. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenai rencana peluncuran Fronx, namun rumor yang menyebutkan Fronx akan dijual semakin kuat sejak pekan lalu.

Frontx merupakan SUV segmen B, jika masuk ke Indonesia posisinya akan berada tepat di bawah Jimny dan Grand Vitara. Kehadiran Fronx bisa mengisi ruang yang ditinggalkan Ignis setelah dinyatakan pensiun di dalam negeri pada tahun ini.

Sesuai spesifikasi Fronx di India, mobil ini memiliki tiga pilihan mesin yang semuanya seri K yakni 1.200 cc 4 silinder bensin Dual Jet VVT dan CNG serta 1.000 cc turbo Boosterjet 3 silinder bensin.

Pilihan transmisinya adalah Auto Gear Shift (AGS) dan manual, masing-masing 5 percepatan untuk mesin 4 silinder dan 6 percepatan otomatis serta manual 5 percepatan untuk mesin 3 silinder.

Belum diketahui secara pasti pilihan spesifikasi apa yang direncanakan untuk Indonesia. Jika yang dipilih adalah mesin 1.200 cc 4 silinder, maka Fronx akan cocok dengan model hybrid Ertiga, XL7, dan Grand Vitara karena mesinnya berteknologi hybrid ringan.

Suzuki Indomobil Sales yang dihubungi belum bisa menanggapi klaim Fronx sudah muncul di Indonesia.

Fronx dijual mulai Rp 751,5 juta hingga Rp 1,28 miliar di India atau sekitar Rp 144,9 juta hingga Rp 248,4 juta. Harganya di Indonesia mungkin bisa lebih mahal dari itu mengingat merupakan mobil impor.

Fronx akan bersaing dengan SUV segmen B yang sudah ada di Tanah Air, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite.

(fea/mikrofon)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif