Menu

Mode Gelap

Otomotif · 4 Sep 2024

Toyota Mulai Jual Starlet Cross, Kembaran Suzuki Fronx


					Toyota Mulai Jual Starlet Cross, Kembaran Suzuki Fronx Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com –

Toyota telah meluncurkan model Starlet Cross baru, yang akan mulai dijual di Afrika Selatan mulai 24 Juli. Selain namanya yang unik, mobil ini memiliki sejarah dengan Suzuki karena tersedia dari Frontx.

Secara teknis, Starlet Cross merupakan kembaran dari Toyota Urban Cruiser Taisor yang merupakan nama kembar dari SUV Fronx yang dijual di India. Toyota memutuskan untuk menjual Taisor di Afrika Selatan namun menggunakan nama berbeda, Starlet Cross.

Di masyarakat Afrika Selatan mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Starlet Cross, karena Toyota telah memperbarui nama Starlet untuk hatchback terbarunya.

Toyota Starlet Afrika Selatan adalah kembaran dari Toyota Glanza. Glanza sendiri merupakan model sederhana dari Suzuki Baleno.

Salib Bintang

Berbeda dengan Taisor di India, Starlet Cross di Afrika Selatan menggunakan mesin berbeda, 1.500 cc dan transmisi otomatis 4 percepatan atau manual 5 percepatan. Sedangkan Taisor tersedia dengan mesin bensin 1.200cc dan turbocharged 1.000cc.

Starlet Cross tersedia dua versi yakni Xs dan XR, keduanya tersedia dalam transmisi otomatis dan manual.

Fitur yang tersedia pada mobil ini antara lain monitor layar sentuh berukuran 9 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, head-up display, charger ponsel nirkabel, dan pengatur suhu otomatis.

Fitur keselamatannya meliputi enam airbag, kontrol stabilitas elektronik, kamera 360 derajat, dan sensor parkir.

Desain eksterior Taisor dan Starlet Cross tak jauh berbeda, termasuk penggunaan elemen serupa seperti lampu depan, grill, bemper, bahkan pelek berukuran 16 inci.

Pada bagian kabin, konfigurasinya sama, hanya saja tema interior Starlet Cross menggunakan kombinasi warna hitam dan coklat. Sedangkan Taisor di India berwarna hitam dan merah marun.

Starlet Cross merupakan SUV termurah yang ditawarkan Toyota di Afrika Selatan. Harga mobil ini dibanderol mulai dari 299.900 rand yakni sekitar R267,8 juta. Berikut daftar lengkapnya.

1,5 Xs MT – 299.900 rand – Rp 267,8 juta1,5

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif