Menu

Mode Gelap

Otomotif · 5 Sep 2024

Sewa Alphard di IKN Bengkak Rp25 Juta, di Jakarta Cuma Rp3 Jutaan


					Sewa Alphard di IKN Bengkak Rp25 Juta, di Jakarta Cuma Rp3 Jutaan Perbesar

Jakarta, jurnalpijar.com —

Atas permintaan Sekretariat Negara yang menerima 100 mobil pada kesempatan 17 Agustus itu, harga sewa Toyota Alphard di Provinsi Kalimantan Timur dipatok sebesar 25 juta dolar per hari.

Harga sewa alphard di atas rata-rata, misalnya termahal di Jakarta hanya Rp 3 jutaan.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPD) Esperda Kaltim Damun Kiswanto mengungkapkan, tarif harian Alphard sebesar Rp 25 juta. Ia menjelaskan, hal itu dikarenakan mobil yang disewanya harus didatangkan dari luar Kaltim.

Unit mobil tersebut didatangkan dari Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Semarang, Solo, Makassar, Bali, dan Palu dan sedang dalam perjalanan menuju Kalimantan Timur, ujarnya.

Alhasil, biaya pengiriman disebut-sebut bisa mencapai Rp 13 juta per unit untuk menghindari kenaikan harga sewa.

Alfard Disewakan di Jakarta

Jasa sewa mobil mewah seperti Alphard mulai populer menjelang acara-acara pemerintahan seperti perayaan Hari Republik di Indonesia, dimana mobil ini sering digunakan untuk melayani pejabat dan tamu penting lainnya.

Namun harga yang dipatok pelaku usaha rental di Jakarta untuk mobil Alfard tidak mencapai dua digit. Misalnya Sewa Mobil Angkutan Global 2018 Alphard harganya 3,1 juta untuk 24 jam sudah termasuk BBM, Sopir, Makanan Sopir dan Biaya Parkir.

Biaya sewa lebih murah Rp 1,85 juta 24 jam Alphard 2010.

Bahkan di platform OLX, layanan sewa Alphard 2024 tersedia dengan harga Rp 2,8 juta setiap 12 jam. Biaya sudah termasuk supir, bahan bakar dan parkir.

“Armada kami tidak di-unlock. Semua rental harus ada driver dan kami akan verifikasi informasi pelanggan atau penyewa,” demikian postingan tentang rental di website OLX Kian Gemilang Group.

Jika ditotal, harga sewa Alphard termahal adalah Rp 3,1 juta per hari, ditambah ongkos kirim yang disebut Damun Rp 13 juta, dan totalnya hanya Rp 16 juta. Angka tersebut masih jauh lebih murah dibandingkan Devin yang dipatok Rp 25 juta per hari untuk Alphard.  (BISA/FEA)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Motor Kebal Pembatasan BBM Subsidi Pertalite 1 Oktober

19 September 2024 - 21:19

Pertamina Bakal Luncurkan BBM Rendah Sulfur, Pakai Nama Pertalite?

19 September 2024 - 17:18

Bengkel Reparasi dan Cat Bodi Mobil BMW-MINI di Tangerang

19 September 2024 - 14:15

Trending di Otomotif