Menu

Mode Gelap

Nasional · 7 Sep 2024

Bahlil soal Peluang Jadi Ketum Golkar: Lihat Perkembangan Munas


					Bahlil soal Peluang Jadi Ketum Golkar: Lihat Perkembangan Munas Perbesar

Jakarta, Indonesia —

Politisi Golkar Bahlil Lahadalia menanggapi kemunculan namanya sebagai pesaing kuat di kursi jenderal Golkar setelah kelompok beringin itu mengukuhkan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) sebagai Ketua Eksekutif (Plt) Golkar dari rapat yang digelar pada Minggu (13/8). di malam hari

Bahlil mengaku tidak mengikuti dengan baik tindakan yang terjadi di partainya pasca mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Ia mengusulkan proses pergantian kepemimpinan Golkar ke Majelis Umum Nasional (Munaslub).

“Saya belum ikuti langsung dinamika DPP Golkar. Kita lihat perkembangannya setelah MPR,” kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Batavia, Rabu (14/8).

Menteri Investasi/Ditjen Kepengurusan Badan Kepegawaian (BKPM) belum menanggapi secara langsung kemungkinan menjabat Presiden Golkar di bawah naungan Presiden Jokowi. Ia meminta agar Jokowi bertanya langsung kepada Jokowi mengenai hal tersebut.

“Saya kira begitu. Saya juga anggota dewan dan bukan pengurus DPP saat ini, jadi ikuti saja aturannya, wajar saja,” ujarnya.

Sebelumnya, banyak nama yang muncul di forum calon pimpinan Partai Golkar pasca lengsernya Hartarto Airlangga. Diantaranya adalah Bahlil Lahadalia, Bambang Soesatyo, dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

Pada tanggal 20 Agustus pemilihan presiden umum akan diadakan. Untuk mengisi posisi pimpinan, AGK Golkar mengangkat Ketua Dewan Pembina.

(kha/ugo)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Satgas Beber Data Judi Online: Jabar Terbanyak, 7 Selebgram Ditangkap

20 September 2024 - 06:16

Disdik Depok: Wensen School Tak Punya Izin Daycare, Hanya KB

19 September 2024 - 07:15

KPU Klaim Tak Sewa Pesawat Jet untuk Distribusi Logistik Pilkada 2024

17 September 2024 - 15:14

Trending di Nasional